Facebook

Twitter

Google Plus

YouTube

Translate  

   

Login Form  

   

Pelayanan Kami  

Pelayanan kami bergerak di Area Apostolik, Propetic, Shekinah gloria Manifestasi pelayanan Kristus kami tampilkan bukan sekedar wacana melainkan realita dengan kasih yang menguasai hati kami.

Pdm. Hiruniko Ruben, M.Th (WAKIL GEMBALA)
Pdm. Matius M. Simorangkir, M.Th 
Pdp. TIRZA RATNA SUSILAWATI (STAFF GEMBALA)
087877009262
SUHENDRI (STAFF GEMBALA)
082220463780

 

Senior Pastor :                         

Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th, M.Pdk
0817 677 1900 / 081315309418
 
Pelayanan yang penuh kasih kami persembahkan untuk kemuliaan Tuhan saja!
 
   

Photos Gallery  

   

Statistik  

Hari Ini691
Kemarin1167
Minggu Ini1858
Bulan Ini18240
Total Pengunjung707033

IP Kamu 23.20.7.34 Tuesday, 22 May 2018

Guests : 23 guests online Members : No members online
   

GBI Holy Spirit  

Setiap Hari Minggu
Jam 16.00 WIB
(MULAI MEI  2018)
 
Hotel SANTIKA KELAPA GADING
 MAHAKA SQUARE BLOK HF 3 JL KELAPA NIAS RT 06 RW 06 KELAPA GADING BARAT
JAKARTA UTARA - DKI JAKARTA 
Gembala Sidang :
Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th
Hubungi :
Email : tbsarono@gmail.com
PIN BB : 57FBC4AB
Twitter : @timbsarono
FB : Timotius Bakti Sarono
Instagram timotiusbaktisarono
 
 
 
   

Donasi  

Kami sedang membangun ruangan Ibadah 17 x 10 Meter
Kami bersyukur untuk yang berkenan berpartisipasi dan menyelesaikan melalui dana yang disalurkan ke rekening :
 
 
BCA. NOMOR REKENING :
0013075007
HOLY SPIRIT MINISTRY

...orang benar memberi tanpa batas (Amsal 21:26)

LAPORAN PENERIMAAN AKAN DIKIRIMKAN 

KEPADA YANG BERSANGKUTAN

 

1

Hasil gambar untuk bri

023001045727503

TIMOTIUS BAKTI SARONO

 
   

Chating  

   

FB Timotius Bakti Sarono  

   

CINTA DALAM BOM

Pdt. Timotius bakti Sarono,M.Th

 

Tragedi bom di tengah kusuknya orang sembahyang di minggu pagi, membuat jantung berdetak kencang dan langsung  viral menjadi tranding topik diseluruh negeri. Alunan pujian dan penyembahan diganti dengan tangisan, jeritan yang histeris para korban. Segalanya luluh lantak diterjang amukan bom yang diledakkan manusia setengah setan tiga perempat iblis. Baginya nyawa tidak ada artinya, bahkan secara berjemaah mati bunuh diri bersama satu keluarga. Di beberapa gereja dibeberap kota yang ada di pinggir jalan sontak saja dihadiri kurang dari setengah jemaat karena melihat kengerian yang ada, bahkan diantaranya di surabaya menghentikan seluruh liturgi ibadah raya.  Rasa nyaman hilang ditengah-tengah harmoni kehidupan gara-gara doktrin kelirumology yang dipraktekkan orang-orang bejat yang jahat.

Si ateis langsung mencibirkan bibirnya tentang agama dan Tuhan dengan ungkapan “lagi-lagi kelakuan orang-orang yang membabi buta mempraktekkan dokma yang tidak jelas. Pertanyaan klasik mulai bertebaran di benaknya, masih adakah Tuhan? Kalau Ia ada mengapa Ia membiarkan bom itu meledak di tengah-tengah orang yang menyembahnya? Jika demikian masih layakkah Dia disembah? Mengapa Dia tidak menahan kejahatan yang menghancurkan orang lain? Ketidakpuasan akan Tuhan yang Maha Kasih yang membiarkan orang jahat membantai sesamanya perlu diragukan integritasnya  “demikian pikiran orang bodoh yang sok kepo”.[1] Pertanyaan  HOTS (higher order thinking skills)[2] yang model seperti ini tidak bisa sekedar dijawab antara ya dan tidak melainkan membutuhkan pemahaman jawaban yang jauh lebih sekedar dari pengetahuan, alias pikiran tingkat tinggi yang sudah mengarah ke pamahaman dan penalaran.

Read more: Cinta Dalam Bom

PENISTAAN AGAMA

Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th

 

 

Bilangan 16:30 Tetapi, jika TUHAN akan menjadikan sesuatu yang belum pernah terjadi, dan tanah mengangakan mulutnya dan menelan mereka beserta segala kepunyaan mereka, sehingga mereka hidup-hidup turun ke dunia orang mati, maka kamu akan tahu, bahwa orang-orang ini telah menista TUHAN."

Read more: PENISTAAN AGAMA DI INDONESIA

IBU 11 ANAK TEWAS DI RACUN KARENA PERCAYA YESUS

 

 

 

Perbedaan keyakinan masih menjadi sebuah masalah besar di beberapa negara di Afrika. Di timur Uganda, seorang ibu dari 11 anak, tewas diracun karena dirinya bersama sang suami memilih pindah keyakinan menjadi seorang Kristen. Ibu itu bernama Namumbeiza Swabura yang anak terkecilnya masih berusia 5 bulan.

Swabura bersama sang suami Mugoya Muhammad yang tinggal di desa Nabuli, distrik Kibuku, tadinya adalah seorang sheikh (guru agama). Keputusan mereka untuk meninggalkan keyakinannya semula dan memilih percaya kepada Yesus Kristus membuat banyak saudara dan lingkungannya menjadi marah dan sering melakukan ancaman-ancaman. Hal itu menjadi sebuah tragedi setelah Swabura diracun, oleh hidangan makanan ringan dengan bahan baku pisang yang didaerah itu disebut Matoke. Ironisnya, yang mempersiapkan hidangan ini tak lain adalah kakak ipar Swabura, Jafaran Wowa.

Read more: IBU 11 ANAK TEWAS DI RACUN KARENA PERCAYA YESUS

Tolak pernikahan sejenis, pendeta masuk penjara

Gara gara menolak pernikahan sejenis, dua orang Hamba Tuhan yang memiliki sebuah usaha kapel pernikahan di Idaho Amerika Serikat dituntut untuk segera melangsung-kan pernikahan sesama jenis atau akan di penjara dengan denda $ 1.000,-  sesuai dengan gugatan yang diajukan Jumat sebelumnya di pengadilan federal.

Read more: Tolak pernikahan sejenis pendeta masuk penjara

TUHAN MEMINTA MAAF ?

Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th

 

Masalah korupsi yang melilit Pendeta Besar di Singapur “Khong Hee” membuahkan celaan yang lebih tajam dari pada korupsinya sendiri. Kong Hee, Pendeta, dan lima pemimpin lainnya di Harvest City Church di Singapura telah dituduhmenyalahgunakan lebih dari $ 40 juta dolar dana gereja untuk membiayai karir hip hop dari pendeta istri, Sun Ho dan kemudian menutup transaksi tersebut terlarang untuk menghindari penuntutan.Sebagai hamba Tuhan sebenarnya saya tidak pusing untuk kelemahan hamba Tuhan yang lain. Namun hati saya terusik untuk menyatakann kebenaran ketika hamba Tuhan sekaliber Kong Hee mengatakan bahwa Tuhan menjumpainya dan meminta maaf “demikian laporan kompas tertanggal 16 Juni 2015. http://internasional.kompas.com/read...gapura.Dikecam

 Benarkan Tuhan meminta maaf, menurut pengakuannya, “Saya mendengar Tuhan menangis, Dia berkata, 'Anakku, Kong, terima kasih. Saya ingin kamu melewati masa-masa sulit ini sendirian dengan sekuat mungkin, Saya (Tuhan) meminta maaf, tapi sekali lagi kamu harus berjuang sendiri, supaya misi mengubah generasi ini dapat terwujud',” kata Kong disambut tepuk tangan riuh jemaatnya.

Mari kita hening sejenak, permintaan maaf hanya dilakukan bila seseorang bersalah, sementara Tuhan tidak pernah salah. Tidak pernah sekalipun Alkitab mencatat bahwa Tuhan berdosa atau bersalah, menempatkan Tuhan sebagai pribadi yang bisa melakukan hal yang salah itu bukan sekedar salah tetapi fatal. Apalagi Tuhan meminta maaf kepada manusia?

Read more: Tuhan meminta maaf?

   
FacebookTwitterGoogle BookmarksPinterest
   
Copyright © 2013 Holy Spirit Ministry. Jl. Gading Griya Lestari F III No.9 Jakarta Utara
Telp. 08176771900 / 0816706262, 085310205759, 081319997803, 02170363030, 08129497950, 082111120109
Designed by DwimShop.com All Rights Reserved.