Facebook

Twitter

Google Plus

YouTube

Translate  

   

Login Form  

   

Pelayanan Kami  

Pelayanan kami bergerak di Area Apostolik, Propetic, Shekinah gloria Manifestasi pelayanan Kristus kami tampilkan bukan sekedar wacana melainkan realita dengan kasih yang menguasai hati kami.

Pdm. Hiruniko Ruben, M.Th (Pengajaran dan Theologia)
Pdm. Matius M. Simorangkir, M.Th (Penggembalaan)
Ev, victor Hutagalung,S.Th   (Penginjilan)
082213725878

 

 

 

Senior Pastor :                         

Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th, M.Pdk
0817 677 1900 / 081315309418
 
Pelayanan yang penuh kasih kami persembahkan untuk kemuliaan Tuhan saja!
 
   

Photos Gallery  

   

Statistik  

Hari Ini759
Kemarin622
Minggu Ini760
Bulan Ini12995
Total Pengunjung587543

IP Kamu 54.196.47.128 Monday, 20 November 2017

Guests : 70 guests online Members : No members online
   

GBI Holy Spirit  

Setiap Hari Minggu
Jam 09.00 WIB
 
Hotel BnB Lt. M
JL. Boulevard Bukit Gading Raya, Kota Jakarta Utara
DKI Jakarta 14240
Gembala Sidang :
Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th
Hubungi :
Email : tbsarono@gmail.com
PIN BB : 57FBC4AB
Twitter : @timbsarono
FB : Timotius Bakti Sarono
khusus hamba Tuhan dan Guru Agama Kristen
PIN BB : 7CA63E7F
Instagram timotiusbaktisarono
 
 
 
   

Donasi  

 
 
INVESTASI KERAJAAN ALLAH
 
 
BCA. NOMOR REKENING :
0013075007
HOLY SPIRIT MINISTRY

...orang benar memberi tanpa batas (Amsal 21:26)

Hasil gambar untuk bri

023001045727503

TIMOTIUS BAKTI SARONO

 
   

Chating  

   

FB Timotius Bakti Sarono  

   
 
DEMAM YOBEL
Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th
 
 
 
IMAMAT 25:10
 
Kamu harus menguduskan tahun yang kelima puluh, dan memaklumkan kebebasan di negeri itu bagi segenap penduduknya. Itu harus menjadi tahun Yobel bagimu, dan kamu harus masing-masing pulang ke tanah miliknya dan kepada kaumnya.
 
 

Perayaan Yobel adalah pesta 50 Tahunan  bangsa Israel kuno yang punya arti rohani penting bagi kehidupan orang percaya. Namun demikian kita tidak boleh “lebay’ dalam menyikapinya. Beberapa Hamba Tuhan sok latah dengan perayaan Yudaism, semua berbau Yahudi. Mereka tergolong “maniac” Israel dengan menggunakan berbagai assesoris Yahudi, baik tarian, murchandise, dupa, pakaian imam-imam dan segudang tata cara ibadah di jaman Taurat. Ibadah yang mempertontonkan perayaan Taurat murni dengan dana milyaran rupiah seolah-olah menghidupkan kembali imam-imam kemah pertemuan, tabut Allah dan tarian-tarian Yahudi di bumi Indonesia ini supaya berkenan kepada Allah, untuk hadir merestui   acara tersebut. Spektakuler memang , namun  akibatnya menjadi lelucon dikalangan orang-orang kudusnya Tuhan, di bbm beredar penjualan murchandise Yobel yang bisa dibeli untuk “zimat” keberkatan ala pesugihan dan perlindungan karpet dan wall paper yobel untuk perlindungan rumah. Candaan menggelikan, entah benar atau tidak, semua itu dikarenakan oleh ulah hamba Tuhan yang mengsinkritismekan kekristenan dan Yudaism.  Banyak hamba  Tuhan sekarang sudah salah kaprah, ingin mengibranikan semua orang Kristen dalam tata ibadah penyebutan nama YHWH dan assesoris Ibadah seperti mengarabkan semua orang islam di seluruh dunia.

HAMAS MEMBUAT ISRAEL MURKA

Timotius Bakti Sarono,M.Th

 

 

 

Gonjang-ganjing Gaza memang sengaja diskenario oleh Hamas untuk mencari simpati dunia sekaligus mencari  dana untuk perbendaraannya agar bisa beli senjata untuk menggempur Israel. Dengan sangat piawai Hamas menggunakan sentimen  Israel sebagai alat untuk meraup dana milyaran dari dunia agar mengalir ke pundi-pundinya. Hamas mengerti pasti bahwa Israel akan marah bila ada rakyatnya yang diculik, bahkan Negara Israel akan menjadi murka bila rakyatnya dibantai.

Read more: Hamas Membuat Israel Murka

Maaf! Halaman ini sedang dalam perbaikan.
Silakan berkunjung kembali beberapa hari ini.
Terima kasih!
Maaf! Halaman ini sedang dalam perbaikan.
Silakan berkunjung kembali beberapa hari ini.
Terima kasih!
Maaf! Halaman ini sedang dalam perbaikan.
Silakan berkunjung kembali beberapa hari ini.
Terima kasih!
Maaf! Halaman ini sedang dalam perbaikan.
Silakan berkunjung kembali beberapa hari ini.
Terima kasih!
 
 
Air Mata Jerusalem
 
Rev. Timotius Bakti Sarono,M.Th

Sungguh, hai bangsa di Sion yang diam di Jerusalem, engkau   tidak akan terus menangis. Tentulah Tuhan akan mengasihani  engkau, apabila engkau berseru-seru; pada saat Ia mendengar  teriakmu, Ia akan menjawab (Yesaya 30:9)

                                           

dress code.jpg   Tidak selamanya menangis adalah tanda suatu kesedihan dan dukacita.  Terkadang air mata yang mengalir merupakan tanda kebahagiaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata! Saya baru saja pulang dari Tanah Israel untuk yang ke duabelas kalinya bersama rombongan yang seratus persen orang dayak! Baik dayak pedalaman maupun kota Palangkaraya! Ada beberapa diantara mereka yang merasakan suatu perasaan yang sangat terharu karena dapat menginjakkan kakinya di Tanah Perjanjian!


    Dari kesaksian yang saya dengar sebagai pembimbing rohaninya saya melihat air mata kebahagiaan bisa berada di Yerusalem yang selama ini hanya di dengar lewat lagu … oh Yerusalem kota mulia hatiku rindu kesana… sekarang mereka bisa menggantikan hatiku rindu kesini! Canda tawa tangis kebahagiaan bercampur menjadi satu dalam suasana yang harmonis! Memang walau rata-rata mereka menengah kebawah tetapi kebahagiaannya seolah-olah kelas “the have”  yang tidak bisa diukur dengan kata-kata!
    Ada peristiwa lucu yang saya lihat bahwa diantara mereka ingin sekali membuat kenang-kenangan untuk setiap jejak kaki  yang mereka langkahi ada beberapa diantaranya yang mengumpulkan batu-batu… ini batu Yerusalem, ini batu tiberias dll. Wah ini seperti apa yang alkitab katakana Yeheskiel 4:1  "Engkau, anak manusia, ambillah sebuah batu bata, letakkan di hadapanmu dan ukirlah di atasnya sebuah kota, yaitu Yerusalem. Tetapi orang-orang ini tidak sedang mendengar apa yang Yehezkiel dengar tapi sekedar kenang-kenangan saja. Mereka lupa bahwa bagasi akan kelebihan muatan! Masih ada yang aneh ada yang suka daun, ditulis ini daun Yerusalem dan masih hal-hal lucu yang indah yang mereka nikmati! Belum pengumpul lumpur laut mati, pengumpul air… pokoknya lucu dan indah sekali!
       Betapa kebahagiaan terus mengalir bersama suku dayak yang memiliki tingkat kedisiplinan seratus persen, ibadah pagi jam 5 pagi satu jam sebelumnya mereka sudah siap di tempat! Wah … gelora jiwa untuk mencari Tuhan yang luar biasa! Mereka heran bahwa kehidupan di Israel yang indah dimana arab muslim yang berwarga Negara Israel, Kristen dan Yahudi rukun sekali tidak seperti yang diberitakan di Indonesia! Orang harus belajar banyak supaya tidak ceroboh dalam bertindak!
       Setelah mereka tahu bahwa Israel yang duduk mesra dengan muslim pada umumnya menghapus keraguan ketakutan yang seperti berita di Indonesia!  Banyak Koran di Indonesia tidak sedang memberi “tahu” tapi memberi “tahi” kepada masyarakatnya! Apalagi partai-partai yang sok semangat terbakar emosinya bila Israel berulah…. Partai ini sok cari muka di masyarakat sok pahlawan tetapi tidak mengerti duduk persoalannya! Suruh mereka pergi ke Yerusalem baru tahu yang dilakukannya sangat memalukan! Beberapa orang ingin mengarabkan Indonesia tetapi mereka tidak pernah melihat kehidupan di Arab…. Menjijikkan benar!
       Yerusalem yang secara theologis merupakan milik Tuhan sendiri yang akan diberikan kepada Israel, maka apapun yang terjadi Tuhan pasti akan datang kesana! Zakharia  8:3 mengatakan : “  Beginilah firman TUHAN: Aku akan kembali ke Sion dan akan diam   di tengah-tengah Yerusalem. Yerusalem akan disebut Kota Setia,  dan gunung TUHAN semesta alam akan disebut Gunung Kudus. Kota perdamaian yang tidak pernah damai itu membuat seluruh penduduk dunia akan pusing kepalanya (Zakh 12:2)! Yesus sendiri menangisi Yerusalem karena penduduknya tidak tahu bagaimana menerima Yesus Kristus sebagai Tuhannya! Ketika Ia telah mendekati dan melihat kota itu, Yesus menangisinya, kata-Nya: “Alangkah baiknya jika pada hari ini juga engkau mengerti apa yang perlu untuk damai sejahteramu! Tetapi sekarang hal itu tersembunyi bagi matamu. Sebab akan datang harinya, ketika musuhmu akan mengelilingi engkau dengan kubu, lalu mengepung engkau dan menghimpit engkau dari segala jurusan. Mereka akan membinasakan engkau beserta dengan penduduk yang ada padamu, dan mereka tidak akan membiarkan satu batu pun tinggal terletak di atas batu yang lain, karena engkau tidak mengetahui saat ketika Allah datang untuk menyelamatkan engkau” (Luk 19:41-44).
    Tawa dan tangis menyatu di tembok Yerusalem sampai saat ini, namun yang pasti ada tawa yang penuh keindahan di Yerusalem baru yakni sebuah tangisan kebahagiaan sebab tidak ada lagi ratap dan tangis,  Alkitab berkata :  “  Dan aku melihat kota yang kudus, Yerusalem yang baru, turun dari sorga, dari Allah, yang berhias bagaikan pengantin  perempuan yang berdandan untuk suaminya.Lalu akan mendengar suara yang nyaring dari takhta itu berkata: ,"Lihatlah, kemah Allah ada ditengah tengah manusia dan ia akan  diam bersama sama dengan mereka. Mereka akan menjadi umatNya dan ia akan menjadi Allah mereka. Dan ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan   maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu    telah berlalu."  (Wah 21:1-4)

   
FacebookTwitterGoogle BookmarksPinterest
   
Copyright © 2013 Holy Spirit Ministry. Jl. Gading Griya Lestari F III No.9 Jakarta Utara
Telp. 08176771900 / 0816706262, 085310205759, 081319997803, 02170363030, 08129497950, 082111120109
Designed by DwimShop.com All Rights Reserved.