Facebook

Twitter

Google Plus

YouTube

Translate  

   

Login Form  

   

Pelayanan Kami  

Pelayanan kami bergerak di Area Apostolik, Propetic, Shekinah gloria Manifestasi pelayanan Kristus kami tampilkan bukan sekedar wacana melainkan realita dengan kasih yang menguasai hati kami.

Pdm. Hiruniko Ruben, M.Th (Pengajaran dan Theologia)
Pdm. Matius M. Simorangkir, M.Th (Penggembalaan)
Ev, victor Hutagalung,S.Th   (Penginjilan)
082213725878

 

 

 

Senior Pastor :                         

Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th, M.Pdk
0817 677 1900 / 081315309418
 
Pelayanan yang penuh kasih kami persembahkan untuk kemuliaan Tuhan saja!
 
   

Photos Gallery  

   

Statistik  

Hari Ini417
Kemarin506
Minggu Ini3245
Bulan Ini9681
Total Pengunjung620900

IP Kamu 54.83.81.52 Saturday, 20 January 2018

Guests : 52 guests online Members : No members online
   

GBI Holy Spirit  

Setiap Hari Minggu
Jam 10.00 WIB
(MULAI JANUARI 2018)
 
Hotel SANTIKA KELAPA GADING
 MAHAKA SQUARE BLOK HF 3 JL KELAPA NIAS RT 06 RW 06 KELAPA GADING BARAT
JAKARTA UTARA - DKI JAKARTA 
Gembala Sidang :
Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th
Hubungi :
Email : tbsarono@gmail.com
PIN BB : 57FBC4AB
Twitter : @timbsarono
FB : Timotius Bakti Sarono
Instagram timotiusbaktisarono
 
 
 
   

Donasi  

 
 
INVESTASI KERAJAAN ALLAH
 
 
BCA. NOMOR REKENING :
0013075007
HOLY SPIRIT MINISTRY

...orang benar memberi tanpa batas (Amsal 21:26)

Hasil gambar untuk bri

023001045727503

TIMOTIUS BAKTI SARONO

 
   

Chating  

   

FB Timotius Bakti Sarono  

   

HAMAS MEMBUAT ISRAEL MURKA

Timotius Bakti Sarono,M.Th

 

 

 

Gonjang-ganjing Gaza memang sengaja diskenario oleh Hamas untuk mencari simpati dunia sekaligus mencari  dana untuk perbendaraannya agar bisa beli senjata untuk menggempur Israel. Dengan sangat piawai Hamas menggunakan sentimen  Israel sebagai alat untuk meraup dana milyaran dari dunia agar mengalir ke pundi-pundinya. Hamas mengerti pasti bahwa Israel akan marah bila ada rakyatnya yang diculik, bahkan Negara Israel akan menjadi murka bila rakyatnya dibantai.

Semula memang tidak ada peristiwa yang berarti sebab Israel dengan Palestina merupakan dua Negara yang berdampingan rukun. Bahkan secara terbuka penduduk Arab muslim dengan kewarganegaran Israel tidak kurang dari dua juga orang. Hidup nyaman di tanah Israel bahkan beberapa diantaranya menjadi tentara Israel yang tidak kurang dari sepuluh ribu orang mengabdi mempertahankan wilayah Israel.  Orang harus tahu bahwa Palestina bukanlah identik dengan agama Islam. Dari garis keturunan aslinya bahwa Palestina atau filistin ini menurut nabi Yermia adalah keturunan suku Kaftor, Yermia 47:4 mengatakan : “…….  orang Filistin, yakni sisa orang yang datang dari pulau Kaftor. Pulau Kaftor ini terletak di daerah Yunani di Laut mediterania. Jadi harus diakui bahwa nenek moyang Palestina itu berasal dari Yunani identik dengan penyembahan berhala dengan sederetan dewa-dewi pujaan mereka.

Peperangan yang sudah berabad-abad yang tidak pernah kunjung usai ini tidak bisa diredakan oleh diplomasi politik atau militer. Orang tidak akan pernah menemukan titik temunya sebab secara Historis dan geografis maka Palestina dapat mengklaim tanah mereka adalah tanah nenek moyangnya, namun secara theologies Israel adalah hak pewaris tunggal dari Sang Pencipta langit dan bumi. Bahkan semenanjung Mesir sampai Irak merupakan Tanah Perjanjian yang seharusnya menjadi Israel Raya. Kejadian 15: 13  Pada hari itulah TUHAN mengadakan perjanjian dengan Abram serta berfirman: "Kepada keturunanmulah Kuberikan negeri ini, mulai dari sungai Mesir sampai ke sungai yang besar itu, sungai Efrat:

Sebenarnya Israel bukanlah bangsa bar-bar bahkan lebih tendensius biadab. Israel adalah bangsa dengan kemajuan yang luar biasa. Perusahaan besar dari Komputer,  Intel, CNN, Microsof, Film-film box Office dunia merupakan hasil karya orang-orang Yahudi. Mereka bangsa berpendidikan dan santun dengan Negara-negara sekelilingnya. Namun jangan sekali-sekali membuat gara-gara, Israel tidak akan tinggal diam mereka lebih ganas bagaikan harimau yang tidak segan-segan melumat mangsanya. Hasil karya orang-orang Yahudi dan segala produk yang dihasilkannya sudah banyak dinikmati oleh dunia termasuk Indonesia

Jangan memandang dari sisi negatifnya  saja, belajar smart dan lebih objektif untuk melihat persoalan secara keseluruhan. Dunia hanya melihat Israel membabi buta membunuh banyak orang Palestina sementara akar permasalahannya mengapa Israel melakukan itu tidak pernah dipahami. Walaupun harus diakui kita tidak melegalkan kelakuan Israel tersebut. Jika Israel berpedoman dengan Tauratnya mata ganti mata dan gigi ganti gigi maka tidak akan terjadi hal sedemikian mengerikan. Namun yang menjadi tentara Israel bukanlah Yahudi ortodok yang menggeluti Taurat melainkan mereka penduduk sekuler yang tahunya mengangkat senjata dan mengamankan penduduknya dan mempertahankan setiap jengkal tanah yang sudah didudukinya.

 

Alasan Israel menggempur Gaza

Genjatan senjata yang sudah dibangun beberapa tahun belakangan ini membuat seluruh wilayah Israel dan Palestina khususnya di Jalur Gaza aman tentram. Namun Hamas mencari gara-gara dengan menculik 3 warga Israel yang masih remaja dan kemudian menyiksa dan membunuhnya. Tentu hal ini tidak bisa diterima oleh tentara Israel maka  misi utama Israel adalah menghancurkan kekuatan Hamas yang sering kali menyerang Israel tanpa sebab. Kali ini dengan kematian tiga remaja itu Israel focus menghancurkan militan-militan Hamas, kekuatan dan pertahanannya. Namun  bukan Hamas kalau tidak licik, mereka bersembunyi dan membuat basis-basis pertahanan di masyarakat sipil. Israel tidak pernah mau mengambil resiko sedikitpun bila sinyal basis atau tentara Hamas ada maka di bom bardir. Tentu korban utamanya adalah masyarakat sipil yang memang sengaja dibuat tameng oleh Hamas.

Bila korban jiwa dari Palestina sudah ada maka Hamas segera mengumandangkan keseluruh dunia akan kekejaman Israel. Maka cap “biadad” disematkan oleh dunia yang melihat kenyataan Israel membombardir warga sipil. Seharusnya dunia tahu bahwa itu scenario Hamas, yang sengaja membiarkan penduduk sebagai tameng hidup.  Kalau demikian siapa yang bejat? Moralitas bobrok menggunakan korban penduduk sipil sebagai rasa simpati dan pencarian dana?

Nafsu Hamas yang mencari gara-gara dengan membunuh bagaikan gayung bersambut di seluruh dunia. Saya mempercayai Hamas tertawa lebar bahwa skenarionya mulus dengan tingkat keberhasilan seratus persen. Namun tidak ada duka bagi Hamas melihat tameng-tameng masyarakat sipil. Bagi orang yang memiliki defisit spirit dalam agama yang dangkal maka mereka menggebu-gebu akan membantu Palestina dalam memerangi Israel. Berangkat dari sentimen agama maka mereka berkobar-kobar dalam dada ingin melenyapkan Israel yang mereka pikir adalah agama Yahudi. Padahal tentara-tentara Israel juga terdapat orang-orang muslim yang saleh yang ikut mempertahankan negaranya.

Orang harus tahu bahwa ini bukan perang agama, yang pasti angkara murka Israel tidak akan muncul bila tidak ada yang mencari gara-gara. Hamas sudah membangunkan singa yang sedang tidur. Walau apapun juga memang scenario Alkitab bahwa dunia ini akan dipusingkan dengan ulah Israel. Alkitab berkata dunia akan menjadi pening karena ulah Israel (Zakharia 12:2). Merupakan ketetapan  Alkitab bahwa Israel akan dikepung seluruh bangsa diakhir jaman menjelang kedatangan Tuhan yang kedua kalinya. Zakharia 14:2 mengatakan : “ Aku akan mengumpulkan segala bangsa untuk memerangi Yerusalem …. Sebagai mana ayat ini telah terjadi di masa pembuangan Babel namun akan terjadi dikemudian hari bahwa menjelang kedatangan Tuhan Israel akan dikepung seluruh bangsa dunia.

Israel akan mengalami kekalahan yang luar biasa, namun disaat itulah Israel menantikan pertolongan Mesias yang datang dari langit. Mesias yakni Yesus Kristus yang lahir di kandang domba di kota Palestina Betlehem itu yang pernah di tolak oleh tokoh-tokoh agama dan disalibkan akan datang diawan-awan dengan tentaranya. Zakharia 14:3, 4 mengatakan dengan jelas : “ Kemudian TUHAN akan maju berperang melawan bangsa-bangsa itu seperti Ia berperang pada hari pertempuran. Pada waktu itu kaki-Nya akan berjejak di bukit Zaitun yang terletak di depan Yerusalem di sebelah timur. Bukit Zaitun itu akan terbelah dua dari timur ke barat, sehingga terjadi suatu lembah yang sangat besar; setengah dari bukit itu akan bergeser ke utara dan setengah lagi ke selatan. Saatnya kita melihat tanda jaman dan inilah detik-detik terakhir menyambut kedatanganNya yang kedua kali

 

Bagikan postingan..

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn
   
FacebookTwitterGoogle BookmarksPinterest
   
Copyright © 2013 Holy Spirit Ministry. Jl. Gading Griya Lestari F III No.9 Jakarta Utara
Telp. 08176771900 / 0816706262, 085310205759, 081319997803, 02170363030, 08129497950, 082111120109
Designed by DwimShop.com All Rights Reserved.