Facebook

Twitter

Google Plus

YouTube

Translate  

   

Login Form  

   

Photos Gallery  

   

Statistik  

Hari Ini47
Kemarin792
Minggu Ini5330
Bulan Ini18491
Total Pengunjung836885

IP Kamu 54.161.100.24 Sunday, 21 October 2018

Guests : 19 guests online Members : No members online
   

GBI Holy Spirit  

Setiap Hari Minggu
Jam 16.00 WIB
(MULAI MEI  2018)
 
Hotel SANTIKA KELAPA GADING
 MAHAKA SQUARE BLOK HF 3 JL KELAPA NIAS RT 06 RW 06 KELAPA GADING BARAT
JAKARTA UTARA - DKI JAKARTA 
Gembala Sidang :
Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th
Hubungi :
Email : tbsarono@gmail.com
PIN BB : 57FBC4AB
Twitter : @timbsarono
FB : Timotius Bakti Sarono
Instagram timotiusbaktisarono
 
 
 
   

Donasi  

 
 
 
BCA. NOMOR REKENING :
0013075007
HOLY SPIRIT MINISTRY

...orang benar memberi tanpa batas (Amsal 21:26)

 

 
   

Chating  

   

FB Timotius Bakti Sarono  

   
TERITORIAL ALAM ROH
Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th

 

 

     dress code.jpgTeritorial alam roh membentang di seluruh cakrawala,  detil-detilnya tidak dapat dipahami oleh pola pikir  manusia manapun juga kecuali Yesus Kristus yang telah meng-claim diriNya sendiri memiliki kuasa di tiga alam yakni bumi, sorga dan dibawah bumi (Wahyu 5:13; Mat 28:18). Bumi adalah wilayah alam dimana semua makluk hidup berpijak dan menjalani kehidupan sehari-hari.  Sementara Sorga adalah tempat Allah bersemayam dan dibawah bumi ini adalah nama lain dari neraka! Sementara baik sorga dan bumi serta dibawah bumi memiliki nuansa dunia supranatural. Hanya saja di bumi orang dibatasi dengan mata yang hanya melihat hal-hal yang kasad mata jasmaniah saja kecuali mereka yang mendapat karunia khusus dapat menyaksikan hal-hal yang tidak kasad mata.Namun neraka dan sorga menyaksikan tingkah laku manusia secara transparan sehingga iblis bisa menuduh dan Allah bisa membela!

         Ketika Tuhan menciptakan segala sesuatu yang kelihatan maka Ia juga menciptakan segala sesuatu yang tidak kelihatan juga. Kolose 1:16 mengatakan : “ karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun  kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia. Kehidupan di bumi ini sebenarnya hanya bayangan dari kehidupan yang akan datang, itu berarti yang originalnya ada dibalik baju dan sepatu yang menempel di badan ini!

 Apa yang diukir oleh pancaindera disini bagaikan siaran langsung yang akan ditayangkan ulang dalam tayangan kehidupan di alam roh kelak. Boleh percaya atau tidak bahwa rekaman kehidupan ini tidak bisa ada satupun yang terhapuskan dan diedit oleh siapapun. Kecuali orang tersebut bersentuhan dengan darah Kristus sehingga semua dosanya diputihkan “seperti salju” dihadapan Sang Khalik. Kisah kehidupan yang menyenangkan akan  membuat orang percaya kepada Kristus sangat heran betapa berharganya nilai iman kepada Yesus dengan darahnya bukan saja mengeliminasi dosa tetapi juga memberi animasi  pelangi keindahan dihadapan para malaikatNya.  
        
alam roh.jpg  Tidak sembarang orang dapat keluar masuk dunia roh dan dengan bangganya memamerkan pengalamannya menjadi doktrin yang harus dipercayai dan dianut oleh para pendengarnya. Lika-liku alam roh tidak secupet otak yang terbatas, sebab apa yang dialami seseorang disana juga ada perbedaan dengan pengalaman orang lain juga!  Setiap orang yang mengakui bahwa ia seorang pakar dunia roh harus berpikir ulang akan pengetahuannya. Kemampuan pemahaman akan dunia roh hanya bisa dicapai dari roh manusia bukan berasal dari pikiran cupetnya.
        Namun demikian Ia adalah pribadi yang penuh Roh        Allah sehingga Ia memvonis dirinya sebagai orang yang identik dengan Roh itu sendiri (Luk 4:18), sehingga makluk roh manapun yang tinggal di bumi tunduk kepadaNya. Tidak seorangpun mampu mendeteksi makluk alam roh dalam wilayahnya sehebat yang Yesus Kristus lakukan. Ia mengerti betul wilayah iblis bergerak sehingga Ia gampang mengikat, memindahkan atau mengusirnya sekehendak hatiNya! Belum pernah ada orang yang mampu memahami dunia roh selain pribadi Yesus Kristus.
        Teritorial alam roh sulit dideteksi oleh manusia normal karena keterbatasan rohnya yang sudah dikuasi oleh daging dan ulah iblis yang sudah merusak tatanan indah yang ditaruh oleh Allah  didalam jiwa seseorang. Jarak dunia supranatural  tidak terbatas dan wilayah kekuasaannya melingkupi seluruh jaringan kehidupan makluk hidup dan dunia orang mati.
         Hanya orang-orang yang mendapat karunia khusus dengan indera keenamnya dapat beranjangsana dan kembali lagi dilingkungan orang yang hidup. Namun bukan saja sekedar karunia atau sifat bawaannya seseorang  dapat memahami alam itu. Orang yang mau  belajar dan berusaha memahami teritorial alam roh dengan  tunduk sepenuhnya kepada otoritas dari Roh Kudus maka akan didapati mereka mampu menemukannya. 
        Dunia supranatural atau dunia roh memiliki wilayah bukan saja pada saat orang-orang sesudah meninggal namun sebenarnya teritorialnya berada ditengah-tengah tatanan kehidupan manusia dan seluruh makluk hidup yang ada. Terkadang dunia roh menguasai orang-orang tertentu sehingga orang tersebut bisa  melakukan hal-hal yang gaib melihat peristiwa yang belum pernah terjadi atau melihat deretan makluk-makluk roh sedang berbaris atau duduk dan berjalan sliwar-sliwer lalu-lalang berdampingan dengan manusia fana ini.
 Bila roh manusia mengembang semakin kuat maka akan didapati memiliki kemampuan menerobos tubuh yang membungkusnya dan seluruh pancaindera jasmani yang mengikatnya. Roh itu sendiri keluar dari jasad yang melilitnya dan  mulai menapaki dimensi yang berbeda dengan apa yang nampak secara lahiriah dan melangkah  ke alam roh. Hal itu dibuktikan melalui mimpi atau  vision terhadap berbagai ragam peristiwa.
          Bila seseorang mengembangkan rohnya maka ia akan menemukan makluk alam roh ada sekelilingnya. Pemazmur mengatakan : “Malaikat TUHAN berkemah di sekeliling orang-orang yang takut akan Dia, lalu meluputkan mereka (Maz 34:8) Teritorial alam roh terbagi dua wilayah yang berseberangan yang tidak saling bersentuhan, sekalipun masih bisa melihat dan berkomunikasi tetapi jaraknya bagaikan sejauh langit dari bumi, bagaikan jurang yang tidak terseberangi (Luk 16:26). Namun dalam realitas pekerjaannya, Iblis masih bisa meminta ijin kepada Allah untuk menggoda dan merampas habis segala sesuatu yang kasad  terutama para salehnya Tuhan (Ayub 1).
      Sorga dan neraka beranjangsana dalam kehidupan manusia. Semua bergerak di arena spirit yang ditangkap pertama kali melalui pola pikir seseorang. Pikiran seseorang merupakan landasan untuk naik memasuki sorga atau neraka. Udara atau cakrawala dipenuhi oleh atmosfer supranatural dari dua pribadi setan atau Tuhan sendiri! Untuk lebih dapat memasukinya orang harus mati raga. Kekristenan menyebutnya dengan menyangkal diri. Ketika seseorang sudah mampu mematikan dagingnya maka seperti Yesus maka ia bisa dibawa oleh Roh Allah atau roh iblis kemana mereka suka!
      Wilayah alam roh yang juga orang sebut alam astral ini  tidak dapat dianggap sepele oleh kehidupan yang fana ini. Semua orang akan kembali ke wilayah tersebut siapapun juga orangnya. Mau tidak mau atau siap atau tidak siap manusia akan memasuki teritorial kekekalan atau kebinasaan. Keduanya merupakan alam spiritual yang akan siap menampung semua orang di dunia ini.
    Tanah yang ada di bumi ini hanya mampu menampung jasad manusia saja atau laut hanya menampung abu dari pembakaran mayat namun roh manusia tidak akan dapat dikebumikan atau di bakar ia tetap hidup sebagaimana Tuhan yang hidup untuk itu harus kembali kepada habitatnya!

Bagikan postingan..

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn
   
FacebookTwitterGoogle BookmarksPinterest
   
Copyright © 2013 Holy Spirit Ministry. Jl. Gading Griya Lestari F III No.9 Jakarta Utara
Telp. 08176771900 / 0816706262, 085310205759, 081319997803, 02170363030, 08129497950, 082111120109
Designed by DwimShop.com All Rights Reserved.