Facebook

Twitter

Google Plus

YouTube

Translate  

   

Login Form  

   

Pelayanan Kami  

Pelayanan kami bergerak di Area Apostolik, Propetic, Shekinah gloria Manifestasi pelayanan Kristus kami tampilkan bukan sekedar wacana melainkan realita dengan kasih yang menguasai hati kami.

Pdm. Hiruniko Ruben, M.Th (Pengajaran dan Theologia)
Pdm. Matius M. Simorangkir, M.Th (Penggembalaan)
Ev, victor Hutagalung,S.Th   (Penginjilan)
082213725878

 

 

 

Senior Pastor :                         

Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th, M.Pdk
0817 677 1900 / 081315309418
 
Pelayanan yang penuh kasih kami persembahkan untuk kemuliaan Tuhan saja!
 
   

Photos Gallery  

   

Statistik  

Hari Ini759
Kemarin622
Minggu Ini760
Bulan Ini12995
Total Pengunjung587543

IP Kamu 54.196.47.128 Monday, 20 November 2017

Guests : 73 guests online Members : No members online
   

GBI Holy Spirit  

Setiap Hari Minggu
Jam 09.00 WIB
 
Hotel BnB Lt. M
JL. Boulevard Bukit Gading Raya, Kota Jakarta Utara
DKI Jakarta 14240
Gembala Sidang :
Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th
Hubungi :
Email : tbsarono@gmail.com
PIN BB : 57FBC4AB
Twitter : @timbsarono
FB : Timotius Bakti Sarono
khusus hamba Tuhan dan Guru Agama Kristen
PIN BB : 7CA63E7F
Instagram timotiusbaktisarono
 
 
 
   

Donasi  

 
 
INVESTASI KERAJAAN ALLAH
 
 
BCA. NOMOR REKENING :
0013075007
HOLY SPIRIT MINISTRY

...orang benar memberi tanpa batas (Amsal 21:26)

Hasil gambar untuk bri

023001045727503

TIMOTIUS BAKTI SARONO

 
   

Chating  

   

FB Timotius Bakti Sarono  

   

TAHTA DI ATAS KOTORAN

Rev. Timotius Bakti Sarono,M.Th

 

Segala kearogansian si ambisius tampak jelas ketika ia berhasrat  menggapai kekuasaan dengan cara kelicikan dan kebusukannya. Baginya  tidak lagi membutuhkan kemewahan, harta dan uang, karena memang sudah berlimpah ruah bagaikan sampah tercecer disetiap sudut negeri, bertaburan di sanak, keluarga dan handai tolan. Semua hasil korupsi yang berdurasi panjang, tanpa kesadaran mengeruk uang rakyat jelata mengendusnya, menjilat, mengunyah dan menelannya dengan serakah dan membabi buta hingga terhisapnya uang lendir trilyunan rupiah. Baginya ketenaran tidak dibutuhkan lagi karena memang semua TV, wartawan dalam dan luar negeri sering kali menampilkannya di setiap media  baik, analog, elektronik dan digital. Tranding topik sering kali diraihnya karena ulah perkataan dan sepak terjangnya di percaturan kancah politik di negeri yang sedang caruk marut multi dimensi.

Kekuasaan baginya bagaikan harta Salomo yang harus diraih, dikejar dan digapai  apapun caranya. Tidak peduli halal dan haram yang pasti harus bisa bersinggasana di tampuk pimpinan tertinggi. Banyak orang tutup mata akan ulahnya yang sangat busuk bernuasa septitank, anyir dan memuakkan telinga dan menyebalkan mata. Namun sebagian kecil pengamat dan mereka yang peduli terhadap negeri ini membuka mata  lebar-lebar dan frontal akan tingkah lakunya yang bersalutkan domba dibalik serigala buas yang siap memangsa.

Kaum silent majority saatnya bangun, bangkit dan berteriak akan ketidakadilan yang berkepanjangan. Dampaknya sangat buruk karena bisa membungkam kejujuran, dan membunuh karakter yang sejati. Sementara para pejabat negeri yang matanya nanar tanpa belas kasihan yang disertai mulut comberan yang keluar dari otak yang kosong terus nerocos dengan nyanyian menjijikkan yang diperdengarkan setiap harinya. Orang yang ngerti jangan tidak ngomong sebab mereka tanpa pengertian selalu ngomong  bagaikan senapan mesin, baunya kemana-mana.

 

Peran kebenaran seolah-olah diam tanpa dampak sedikitpun dilingkungan elite politik. Seolah-olah Tuhan mati tanpa menghakimi tingkah polah mereka yang terus menerus mengejar kekuasaan dengan menghalalkan segala cara. Namun sejatinya tidak demikian sebab Tuhan sendiri menghitung kejahatan sampai genap, hingga seperti Yesus berkata “sudah selesai” maka Ia sendiri akan turun dengan balas dendamNya dengan menumpahkan murka cawan Tuhan sang di tiupkan oleh para MalaikatNya. Gonjang-ganjing perpolitikan negeri ini disponsori oleh orang-orang yang berambisi duduk di atas tahta dengan berbagai fitnah, issu, sarra dan sampah caci maki dan sumpah serapah. Semua itu adalah kotoran yang membawa penyakit dimana-mana, seandainya berhasilpun mereka menggapai tahta di atas sampah. Namun demikian beberapa kebenaran penting bisa kita petik.

 

Pertama Grand disain dunia ini disetting untuk dihancurkan. Namun sebelumnya Si ular tua secara penuh akan intervensi dalam kejahatan dan membujuk manusia untuk melakukan kejahatannya di luar batas kemanusiaan sehingga manusia sudah menjadi setengah setan, tiga perempat iblis!Daftarnya dalam 2 Timotius 3:2-7).  Frekswensi kejahatannya semakin bertambah jahat, ….sedangkan orang jahat dan penipu akan bertambah jahat, mereka menyesatkan dan disesatkan ( 2 Tim 3:13). Namun demikian Paulus menginformasikan hal yang penting bahwa  .. dimana dosa bertambah banyak disana kasih karunia melimpah (Roma 5:20). Untuk itu perlu menjadi renungan bahwa semakin kejahatan melimpah ruah maka kasih karunia semakin luber kemana-mana untuk itu orang percaya saatnya menikmati kasih karunia yang melimpah tanpa batas tersebut. Bukan malah jatuh dalam berbagai pencobaan yang mempermalukan nama Tuhan. Untuk itu kesadaran orang pilihan harus dipertajam dengan kebenaran sejati, tidak boleh tumpul karena “iming-iming” harta dan kemewahan jabatan. Tidak sedikit pemimpin gereja yang masuk bui karena terkontaminasi dengan dunia ini. Pesan Yohanes di Pulau Patmos harus menjadi renungan  : “ Barangsiapa yang berbuat jahat, biarlah ia terus berbuat jahat; barangsiapa yang cemar, biarlah ia terus cemar; dan barangsiapa yang benar, biarlah ia terus berbuat kebenaran; barangsiapa yang kudus, biarlah ia terus menguduskan dirinya!" (Wah 22:11)

 

Kedua menghendaki jabatan  suatu pekerjaan itu indah (1 Tim 3:1), kebenaran ini  disampaikan kepada mereka yang menginginkan jabatan yang berada dalam area yang tidak luas, yakni dalam ladang Tuhan. Bagaimana kalau jabatan itu berskala Ibu kota atau suatu negara bukan indah lagi melainkan sangat berdampak multi dimensi. Orang tidak paham bahwa Tuhan sendiri ikut andil dalam menentukan pilihan terbaik buat suatu bangsa (Rom 13:1-4). Tuhan sendiri memerintahkan setiap orang percaya harus tunduk kepada pemerintahan yang diangkat oleh Tuhan sendiri! Alkitab tidak melarang seseorang berhasrat menggapai kekuasaan sejauh mana demi kepentingan kesejahteraan masyarakat luas. Banyak orang yang minus dalam karakter dan kemampuan dibawah standar menduduki tempat eksekutif, dan Yudikatif sehingga nilainya minus. Setiap perkataannya bagaikan gong yang berkumandang dan canang yang bergemerincing. Nadanya sumbang dan tidak enak didengar apalagi dinikmati. Tinggal tunggu waktunya saja bahwa hasil tidak akan pernah mengkhianati proses. Bila prosesnya tumpukan kotoran maka akan bermuara di septitank. Merupakan sebuah kepastian bahwa tahtanya akan berbau ke seantero dunia.

 

Tuhan sendiri tidak pernah menciptakan kegelapan, namun realitasnya ada kegelapan! Kata gelap merupakan bentuk tidak adanya terang! Jadi jika Tuhan menghendaki kegelapan ada itu hanya sekedar memisahkan akan terang ciptaan yang mulai pudar dan hilang. Bila Tuhan mengijinkan pemimpin dengan proses kejahatan dan tipu daya berhasil di tampuk pemerintahan maka itu hanya menunjukkan bahwa pemimpin palsu bukan yang asli! Tuhan ikut andil untuk mempermalukan akan kebodohan dan aib kotoran yang telah menguasai prosesnya. Tentu semuanya akan berakibat fatal. Tuhan sendiri akan mengacaukannya bak Menara Babel dengan kesombongannya (Kej 11) dan berakhir mengerikan dengan diporak-porandakan seperti seperti Sodom Gomora (Kej 19). Disinilah peran para pendoa syafat orang-orang peraya yang mampu mengubah Tahta yang di atas kotoran menjadi Tahta di atas puji-pujian untuk kemuliaan Allah! Amin

 

 

 

Bagikan postingan..

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn
   
FacebookTwitterGoogle BookmarksPinterest
   
Copyright © 2013 Holy Spirit Ministry. Jl. Gading Griya Lestari F III No.9 Jakarta Utara
Telp. 08176771900 / 0816706262, 085310205759, 081319997803, 02170363030, 08129497950, 082111120109
Designed by DwimShop.com All Rights Reserved.