Facebook

Twitter

Google Plus

YouTube

Translate  

   

Login Form  

   

Pelayanan Kami  

Pelayanan kami bergerak di Area Apostolik, Propetic, Shekinah gloria Manifestasi pelayanan Kristus kami tampilkan bukan sekedar wacana melainkan realita dengan kasih yang menguasai hati kami.

Pdm. Hiruniko Ruben, M.Th (Pengajaran dan Theologia)
Pdm. Matius M. Simorangkir, M.Th (Penggembalaan)
Ev, victor Hutagalung,S.Th   (Penginjilan)
082213725878

 

 

 

Senior Pastor :                         

Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th, M.Pdk
0817 677 1900 / 081315309418
 
Pelayanan yang penuh kasih kami persembahkan untuk kemuliaan Tuhan saja!
 
   

Photos Gallery  

   

Statistik  

Hari Ini759
Kemarin622
Minggu Ini760
Bulan Ini12995
Total Pengunjung587543

IP Kamu 54.196.47.128 Monday, 20 November 2017

Guests : 82 guests online Members : No members online
   

GBI Holy Spirit  

Setiap Hari Minggu
Jam 09.00 WIB
 
Hotel BnB Lt. M
JL. Boulevard Bukit Gading Raya, Kota Jakarta Utara
DKI Jakarta 14240
Gembala Sidang :
Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th
Hubungi :
Email : tbsarono@gmail.com
PIN BB : 57FBC4AB
Twitter : @timbsarono
FB : Timotius Bakti Sarono
khusus hamba Tuhan dan Guru Agama Kristen
PIN BB : 7CA63E7F
Instagram timotiusbaktisarono
 
 
 
   

Donasi  

 
 
INVESTASI KERAJAAN ALLAH
 
 
BCA. NOMOR REKENING :
0013075007
HOLY SPIRIT MINISTRY

...orang benar memberi tanpa batas (Amsal 21:26)

Hasil gambar untuk bri

023001045727503

TIMOTIUS BAKTI SARONO

 
   

Chating  

   

FB Timotius Bakti Sarono  

   

NURANI JUMAT AGUNG

 

Galatians 3:13 Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!"

Tidak pernah ada hari yang menjadi agung, kecuali hari Jumat dimana Yesus wafat. Bahkan tidak ada dan tidak akan pernah ada  satupun tokoh manapun sepanjang bumi ini berputar pada porosnya kematian seseorang menjadikan hari dimana kematiannya dianggap Agung selain Yesus Kristus dari Nazaret dan orang menamai Isa Almasih atau Yosua Hamasiah.  Mungkin hari itu sangat tidak berarti bagi mereka yang hidup di luar penebusan namun bagaikan permata yang indah yang tak pernah dilepaskan bagi setiap umat pilihanNya

.Sebenarnya Yesus wafat pada tanggal 3 April 33 tahun dimana terjadi gempa bumi, Penelitian yang dimotori International Geology Review menentukan tanggal itu setelah melihat aktivitas gempa di sekitar Laut Mati, yaitu sekitar 13 mil atau 20,9 km dari Jerusalem. Injil Matius, Bab 27)*. Pada hari itu Jumat itu, seluruh pengikutNya termasuk   ke dua belas murid, menjadi terpana, meratap dan kehilangan arah, sebagian kocar kacir, iman mereka mangkrak, depresi berat, masa-masa yang paling menyulitkan dalam hidup mereka. Karena Yesus Kristus adalah  pribadi yang digadang-gadang menjadi Tabib (dokter specialis) untuk orang sakit yang tidak pernah sekalipun gagal, walau tanpa obat bius dan anti biotik.  Mereka ingin mengusung Yesus menjadi raja roti, Dimana Ia pernah melipat kaligandakan roti untuk ribuan orang melebihi pabrik manapun dengan tangan kosong, hanya dari 5 ketul roti dan dua ekor ikan saja. Bila Yesus menjadi raja roti maka mereka tidak perlu bekerja karena mendapat suplay secara gratis.

Belum lagi deretan perbuatan spektakuler seperti berjalan di atas air, membangkitkan orang mati dan segudang hikmat diluar batas kemampuan dan pikiran manusia yang memporak-porandakan alibi para tokoh agama yang kolot yang maunya menang sendiri. Namun realitas kehebatan Anak Allah itu berakhir dengan kematian konyol yang identik dengan kematian penjahat kelas kakap dan orang menyebutnya sebagai kematian terkutuk (Gal 3:13). Mereka berpikir kisah Yesus yang tidak berakhir happy ending, membuat mereka harus sikap mengubah kompas kehidupan mereka, tidak ada panutan, harapan sebab Idolanya mati mengenaskan dan memalukan. Tidak heran mereka bersembunyi, malu dan ketakutan sebab mereka telah membuang waktu sia-sia selama tiga setengah tahun bersamaNya.

Namun semua itu prediksi yang salah Yesus Kristus ingin menunjukkan kematian bukanlah akhir dari segalanya. Sekalipun para murid yang menerima pesan langsung tentang  kematianNya, bahkan bagaimana Ia mati dengan cara dikhianati salah satu muridNya, menderita cambukan dan sederetan nubuatan rinci akan kematianNya sekaligus kebangkitanNya namun Yesus tetap menggenapi FirmanNya sekalipun semua telah melupakanNya. Grafirat Kristus sepintas merupakan kisah konyol dan mengenaskan namun memiliki arti penting bahwa seluruh karya Allah yang Pencipta untuk dosa manusia telah final secara total. Tanpa bersentuhan dengan Kematian Kristus dosa tetap berada dalam tuntutan Illahi dan ancamannya adalah neraka kekal. Namun ketika seseorang bersentuhan dengan darah Kristus maka dosa bisa menjadi putih seperti salju (Yes 1:18,Mat 1:21) dan upah kehidupan kekal (Yoh 3:16).

Dosa bukanlah tindakan recehan yang bisa ditebus dengan amal perbuatan manusia, Ia sendiri  tidak memiliki minat menerima perbuatan baik sebagai ganti dosa, sebaliknya kebaikan dan amal adalah ungkapan rasa syukur atas kebaikanNya. Dosa adalah skandal besar di mata Allah, yang harus diselesaikan dengan cara Allah. Dosa yang sudah mengalir dalam darah Adam yang mengalir disetiap generasi manusia (Roma 5:18-19) harus diselamatkan dengan curahan darah (Efesu 1:7), karena dosa maka manusia dikuasai kejahatan dan Yesus Kristuslah dengan kematianNya yang bisa melepaskan kita dari yang jahat (Titus 2:14) melalui kematianNya di atas Salib pada Jumat Agung setiap orang yang percaya mendapat asuransi All Risk akan semua kerusakan dosa karena namaNya (Kisah Rasul 10:43).

Jumat Agung menunjukkan kebrobokan manusia yang disponsori oleh iblis dengan membantai kebajikan. Iblis pikir menang pada hari ke enam (jumat) Iblis mendompleng manusia yang diciptakan juga hari ke enam dengan mematikan sumber terang dunia. Jumat itu diliputi kegelapan sebab iblis telah berkuasa mematikan cahaya dunia. Mungkin inilah (bercanda) orang sering menyebutkan hari Jumat kliwon bagi orang jawa setan-setan muncul gentayangan, mereka pikir jumat adalah hari miliknya. Namun Jumat kliwon tidak mungkin bisa menandingi Jumat agung! Yesus memang mati di hari Jumat itu realitas sejarah, Iblis pikir menang telah membunuh Anak Allah. Untuk itu ibadah orang percaya tidak jatuh di hari Jumat sebab hari itu hari kematian! Namun sekalipun demikian Jumat menjadi agung karena melaluinya kegelapan hanya bertahan sementara dan akan segera sirna sebab dari gelap akan terbit terang! This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

·         https://m.tempo.co/read/news/2012/05/28/121406759/yesus-wafat-pada-3-april-tahun-33

Bagikan postingan..

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn
   
FacebookTwitterGoogle BookmarksPinterest
   
Copyright © 2013 Holy Spirit Ministry. Jl. Gading Griya Lestari F III No.9 Jakarta Utara
Telp. 08176771900 / 0816706262, 085310205759, 081319997803, 02170363030, 08129497950, 082111120109
Designed by DwimShop.com All Rights Reserved.