Facebook

Twitter

Google Plus

YouTube

Translate  

   

Login Form  

   

Photos Gallery  

   

Statistik  

Hari Ini847
Kemarin811
Minggu Ini847
Bulan Ini17399
Total Pengunjung779244

IP Kamu 54.81.110.186 Monday, 20 August 2018

Guests : 98 guests online Members : No members online
   

GBI Holy Spirit  

Setiap Hari Minggu
Jam 16.00 WIB
(MULAI MEI  2018)
 
Hotel SANTIKA KELAPA GADING
 MAHAKA SQUARE BLOK HF 3 JL KELAPA NIAS RT 06 RW 06 KELAPA GADING BARAT
JAKARTA UTARA - DKI JAKARTA 
Gembala Sidang :
Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th
Hubungi :
Email : tbsarono@gmail.com
PIN BB : 57FBC4AB
Twitter : @timbsarono
FB : Timotius Bakti Sarono
Instagram timotiusbaktisarono
 
 
 
   

Donasi  

 
 
 
BCA. NOMOR REKENING :
0013075007
HOLY SPIRIT MINISTRY

...orang benar memberi tanpa batas (Amsal 21:26)

 

 
   

Chating  

   

FB Timotius Bakti Sarono  

   

NATAL FESTIVAL KASIH SEJATI

Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th

 

Natal merupakan fakta sejarah yang seharusnya dikumandangkan bukan dibuang oleh para pendeta yang menganggapnya peristiwa usangtidak perlu dikenang. Tanpa Betlehem tidak mungkin ada Golgota, kubur kosong dan bukit Zaitun dimana Ia naik ke Sorga (Kis ras 1). Hampir semua karya keselamatan tidak akan pernah ada tanpa peristiwa kandang domba dan deretan peristiwanya. Orang yang menganggap rendah peristiwa kehadiran Bintang Timur yang menuntun orang majus maka ibarat kacang lupa kulit, ia lupa bahwa seluruh sejarah Anak Manusia berangkat dari Palungan dimana Maria dan Yusuf dikelilingi oleh para gembala Efrata silaturahmi akan bayi mungil.

Walau bukan menganakemaskan peristiwa Natal namun mengingatkan kembali bahwa peristiwa besar yang Allah persiapkan di hari Maria melahirkan Yesus merupakan festival kasih sejati dari Allah yang telah dikerjakan secara sempurna.Melaluinya kasih Allah yang diluar nalar dimanifastikan secara nyata untuk manusia. Tidak mudah mengubah diri dari yang penuh kemuliaan menjadi kehinaan atau dari kekekalan menjadi kekinian dan sangat membumi. Allah yang adalah Roh (Yoh 4:23) mengubah dirinya dalam bentuk padat bayi mungil di Kandang domba dalam palungan di kota Betlehem (Mika 5:1)

Dapat dipastikan bahwa bahwa manusia yang pernah lahir di bumi ini tidak akan pernah bisa mengangkat dirinya dalam kemuliaan Sorga. Keselamatan tidak akan pernah bisa diraih dengan sekedar melakukan ritual agama sementara hatinya masih busuk penuh kemunafikan dan bejat! Allah tidak tertarik soal agama yang mengatur etika supaya manusia lebih baik dalam bertutur kata dan dan berperilaku santun. Ia lebih tertarik Iman yang mendatangkan keselamatan yang dikerjakan oleh Allah sendiri (efe 2:8).

Allah bukan piet hitam yang mencatat setiap kejahatan manusia dan menghukumnya atau sinterklas yang memberi hadiah bila manusia berbuat baik. Bila ditimbang maka tidak ada manusia yang lolos dari jeratan hukum Illahi maka untuk itu kasih Allah ingin mengcover kelemahan manusia dengan menanggungnya sebagai manusia. Ia turun ke bumi menjadi seorang anak manusia. Bila Allah lebih tertarik kepada binatang dan ingin menyelamatkannya maka ia menjadi binatang namun itu tidak mungkin sebab ciptaan yang serupa dengan gambarnya adalah manusia. Yesus adalah seratus persen manusia karena lahir dari kandungan seorang wanita sementara Ia Tuhan seratus persen karena benihnya bukan dari manusia melainkan dari Roh Allah. Di dunia manapun benih jagung ya tumbuh jagung, benih domba yang akan melahirkan domba. Benih dari Roh Allah maka Ia adalah Allah sendiri.

Natal merupakan bukti bahwa Allah yang hadir di tengah-tengah manusia untuk menyelamatkan. Maklumat Malaikat Gabriel pada Natal pertama : “Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umatNya dari dosa mereka.” Berangkat dari perkataan Malaikat yang tidak mungkin salah maka harus dipahami Allah mengerti pasti manusia tidak akan bisa selamat maka Ia menyelamatkan dengan caranya melalui Natal yang merupakan perwujudan dari festival kasih Sejati sebab melalui Natal seluruh karya Allah digelar dengan mempersiapkan seluruh element ciptaan. Dari segi alam semesta bintang di Timur, dari Negara tetangga orang majus datang dari Timur, dari makluk alam roh para malaikat menyanyikan kidung pujian. Semua ini masih belum termasuk peristiwa cacah jiwa, dan masih banyak deretan lain yang dipersiapkan. Jika Alam Semesta ini butuh sepatah kata jadi maka Natal adalah persiapan festival kasih Allah yang memiliki tingkat persiapan yang luar biasa.

 

Terakhir Diperbaharui (Selasa, 15 Desember 2015 20:09)

Bagikan postingan..

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn
   
FacebookTwitterGoogle BookmarksPinterest
   
Copyright © 2013 Holy Spirit Ministry. Jl. Gading Griya Lestari F III No.9 Jakarta Utara
Telp. 08176771900 / 0816706262, 085310205759, 081319997803, 02170363030, 08129497950, 082111120109
Designed by DwimShop.com All Rights Reserved.