Facebook

Twitter

Google Plus

YouTube

Translate  

   

Login Form  

   

Photos Gallery  

   

Statistik  

Hari Ini846
Kemarin811
Minggu Ini846
Bulan Ini17398
Total Pengunjung779243

IP Kamu 54.81.110.186 Monday, 20 August 2018

Guests : 80 guests online Members : No members online
   

GBI Holy Spirit  

Setiap Hari Minggu
Jam 16.00 WIB
(MULAI MEI  2018)
 
Hotel SANTIKA KELAPA GADING
 MAHAKA SQUARE BLOK HF 3 JL KELAPA NIAS RT 06 RW 06 KELAPA GADING BARAT
JAKARTA UTARA - DKI JAKARTA 
Gembala Sidang :
Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th
Hubungi :
Email : tbsarono@gmail.com
PIN BB : 57FBC4AB
Twitter : @timbsarono
FB : Timotius Bakti Sarono
Instagram timotiusbaktisarono
 
 
 
   

Donasi  

 
 
 
BCA. NOMOR REKENING :
0013075007
HOLY SPIRIT MINISTRY

...orang benar memberi tanpa batas (Amsal 21:26)

 

 
   

Chating  

   

FB Timotius Bakti Sarono  

   

 

 

SEX OVERDOSIS

Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th
 
 
kotbah di jambi.jpgNaluri lumrah dan wajar seorang pria dan wanita adalah kehidupan sex yang lembut, mesra dan wah… penuh kenikmatan dan kepuasan bak sorga tingkat tujuh entah di atas ranjang ratusan juta atau di dipan yang murah, lantai  atau entah dimana saja dapat di ciptakan sorga dunia. Orang harus sadar kenikmatan sex adalah ciptaan Tuhan bukan dari iblis, Cuma si setan inilah yang membawa kenikmatan itu menjadi overdosis sehingga kenikmatan bukan sebuah keindahan melainkan malapetaka kehidupan! Kekristenan harus menyadari bahwa kenikmatan sexsual bukanlah tujuan utama melainkan dampak dari keintiman! Berbeda dengan kaum hedonisme yang menganggap bahwa kenikmatan adalah tujuan utama sehingga ia menghalalkan segala cara tidak peduli dengan cara sex yang haram yang penting nikmat!

Kekristenan harus menyadari bahwa persetubuhan yang orang modern sekarang menyebutnya sebagai ML (making love) bukanlah barang tabu yang harus ditutup-tupfunny-pic-from-wwwmetacafecom-1.jpgi melainkan harus di buka dan diurai secara benar agar setiap orang percaya tidak salah langkah dalam kehidupan perkawinannya. Kata persetubuhan itu diambil dari kata ibrani Yada yang memiliki konotasi hubungan! Diluar kekristenan sex diobral terlalu vulgar dengan tontonan-tontonan yang bikin nafas terengah-engah mengikuti irama blue film yang ditontonnya! Jadi sering kali orang gagal menjaga kekudusannya bahkan memperkosa orang karena nafsu yang tidak tertahankan karena tontongan yang baru disaksikannya. Untuk tujuan itulah film itu dibuat!
Jadi kepuasan dan kenikmatan adalah hasil dari hubungan yang mesra, indah dan intim sehingga babak akhir akan ada happy endingnya. Permainan cantik ini merupakan kerja keras dari bola tengah, lempar kesamping dan melewati back belakang akhirnya goal dengan sebuah perjuangan! Sex itu bukan tendangan penalty yang hanya goal selesai sudah permainan! Untung kalau goal kadang kala melezet juga, lihat saja mereka yang kena penyakit gula, bila darahnya tinggi boro-boro bisa membawa bola ke gawang lawan, baru mau kotak penalty  sudah loyo!

Saatnya gereja tidak boleh lagi munafik menutup-nutupi sex agar tidak dilihat tabu oleh lembaga masyarakat yang lain, padahal banyak pendeta-pendeta gagal dalam urusan ranjang, istri-istri pendeta tidak tahu menyajikan makanan di atas ranjang sementara sang suami mereka tidak bisa  meracik bumbu yang sedap sehingga untuk urusan yang satu ini, hambar dan tawar, bahkan kadang kala basi!  Namun realitasnya mereka  cuek bebek, seolah-olah tidak penting, padahal sangat dibutuhkan! Orang-orang ini sedang menimbun kelaparan dalam  jiwanya yang tidak bisa digantikan dengan yang lain! Kalau ditanya, mengapa mereka membiarkan urusan “dedek kecil” ini selalu meminta dan tidak terpenuhi, maka jawabnya ringan, “ mungkin itu salib saya” celetuknya, mungkin Tuhan mencobai saya agar dapat memikul salib saya” jawabnya mantap! Wow…hebat, tapi jawaban yang fatal!

Akibatnya sang pendeta banyak bergelimpangan dengan para costumer konselingnya. Pelepasan yang diadakan benar-benar lepas segalanya alias jorokisme sebagai unjuk perasaan gagal di ranjang rumah menjadi ranjang hotel atau motel! Yang begini Sang pelepasan harus dilepaskan terlebih dahulu agar bisa melayani pelepasan. Namun persoalannya, apakah keinginan sex itu sebuah roh yang meski dilepaskan? Sebab bukanlah naluri itu sudah menempel sejak lahir? Kalau sang pelepasan berdoa dalam nama Yesus roh hawa nafsu sex dilepaskan dan benar-benar terlepas maka ini orang seperti dikebiri yang tidak memiliki naluri sex  bagaikan robot! Jangan menggunakan nama Yesus untuk hal-hal yang tidak diketahui!

Jangan pernah konseling kehidupan di atas ranjang dengan seorang Pendeta, gembala,hamba Tuhan, pekerja atau rekan sejawat  yang tidak mendapatkan kepuasan di rumah, itu akan sangat berbahaya! Pucuk dicinta ulam tiba, sebab sang konselor akan memenuhi kebutuhan sang konseli dengan caranya sendiri. Bagaimana menemukan orang yang tidak puas dirumah, dan otaknya masih jorok?    Tandanya bila  konselor  tersebut bertanya dan sok bertanya kepada konseli tentang kehidupan  di atas ranjang, entah gaya, kepuasan, erangan dan masih ada sederetan lagi sang konselor hanya ingin mendengar hal-hal yang jorok dari lawan jenisnya! Hindari konseling dengan lawan jenis! Tapi mau dikata apa banyak jemaat mau bicara sama pendetanya walaupun dia wanita tetapi merasa aman dan afdol kalau bicara dengan bapak gembala dan bukan dengan ibu gembala sebab sang pendamping gembalanya tidak mumpuni alias tidak punya kemampno-sex.jpguan menguarai masalahnya!

Gembala tidak bisa juga memaksakan harus dengan ibu gembala sebab malaikatnya disini adalah gembalanya dan bukan pendampingnya! Namun secara arif bijaksana bila sang ibu juga mendampinginya,  namun salah juga sebab yang konseling  tidak mau orang lain mendengar termasuk ibu gembala sebab sesama wanita rawan gossip, over load bahasa lidah sehingga meleter kemana-mana! Karena ketakutan inilah banyak jemaat tidak mau menceritakan masalahnya, ditelan sendiri, bukan saya dijilat tetapi setiap hari dikunyah yang membuat sakit perut, radang bahkan sampai dalam kematian “stress” ditanggung sendiri! Ini model jemaat yang belum dewasa rohani, harusnya dia tidak dapat pendetanya tentu ada Tuhan Yesus Kristus sebagai Penasehat yang ajaib!
Kekudusan itu dimulai dari ranjang perkawinan, bila yang ini gagal jangan salahkan suami atau istri bila mencari kekudusan semu di luar sebab mau tidak mau kebutuhan itu harus terpenuhi! Ibarat suami kebutuhannya sepuluh mangkok sehari ketika sang istri hanya memberikan 9 mangkok maka yang kekurangannya akan mencari yang lain tidak  peduli lebih jelek atau lebih bodoh yang penting kebutuhannya dapat terpenuhi! Ini masalah duniawi yang sering kali masuk dilingkungan orang kudusnya! Kecuali orang tersebut menyadari sang istri hanya mampu memberikan jatah sejumlah itu dan mengucap syukur kepada Tuhan maka semua  akan beres!  Untuk itu dibutuhkan sebuah komunikasi yang matang sebagai orang dewasa!


Sex yang haram dan Halal
penyakit-kelamin-4.gif
Tuhan Alkitab mengurusi soal ranjang! Memberi peraturan yang up to date dan memberikan sebuah kenikmatan sehingga pria sungguh-sungguh dapat menunjukkan kejantannya dan wanita sungguh-sungguh dapat menikmati ke”wanitaan”nya! Orang benar-benar bisa menjadi pria dan wanita bila sudah menikmati pelesiran di atas ranjang! Untuk itu penting dibahas sesuai alkitabiah bukan untuk ditutup-tupi! Mengapa Yesus mengadakan mujizat pertama, air menjadi anggur di pesta perkawinan kana? Karena Yesus tidak ingin mempelainya stress dan tidak menikmati bulan madu! Ha..ha… ini bukan bualan dan pelecehan tetapi Yesus Kristus sungguh-sungguh menghormati sebuah institusi perkawinan! Ingat lembaga pertama yang dibuat oleh Allah bukanlah gereja dan Negara melainkan keluarga Adam dan hawa! Bila urusan yang satu ini lebih banyak zeronya makan tidak akan pernah menjadi hero di luar sana kecuali mereka yang dipanggil khusus seperti Paulus!

Sekali lagi sex adalah ciptaan Tuhan, agar manusia tidak kesepian seperti Adam sendirian di Taman Eden maka datanglah Hawa, berdua lebih baik daripada sendiri (Pengk 4:9)! Paulus menyarankan janda-janda muda yang kesepian lebih baik menikah sebab Tuhan tidak ingin manusia sendiri dan kemudian jatuh dalam dosa!  I Timotius  5:14 mengatakan Karena itu aku mau supaya janda-janda yang muda kawin lagi, beroleh anak, memimpin rumah tangganya dan jangan memberi alasan kepada lawan untuk memburuk-burukkan nama kita. Banyak gereja tidak mau memberkati janda muda sebab dianggap cerai hidup! Nah bagaimana kalau sang mantan suami sudah menikah punya anak dan tidak mau mempedulikan lagi? Apakah tidak adil? Sang pendeta berkata, disuruh menunggu pertobatan sang mantan! Sementara sang istri sudah kesepian  5 tahun menunggu tidak kunjung datang juga? Perlu hikmat bagaimana sang istri ini tidak kesepiah? Tanya Tuhan saja!

Sex yang benar, lembut penuh kemesraan dan wah…sampai sasaran yang benar akan mengakibatkan kulit terhindar dari dermatitis atau penyakit kulit, bebas jerawat dan kulit bercahaya dengan kata lain sex yang benar akan menimbulkan aura yang memancar bagai sinar mentari! Rasanya yang mengendap di dalam sudah plong keluar dan puas! Lihat saja wanita-wanita yang tidak pernah puas wajahnya bukan saja bantettapi  auranya mandeg dan seolah-olah tidak ada cahaya kehidupan! Disinyalir bahwa satu kali tempur diatas ranjang dengan benar sama dengan lari 20 kali lapangan, seluruh otot bergerak dan urat nadi berlari-lari dengan kencangnya, mengelilingi lapangan dengan terengah-engah!

Sex yang halal adalah sex yang berada dalam kerangka pernikahan yang wajar-wajar saja MISS V (vagina) harus ketemu MR. P (Penis) itulah hukum yang diciptakan Tuhan! Yang dibawah harus ketemu yang dibawah dan tidak boleh dibalik! Namun banyak orang menciptakan hukum Tauratnya sendiri dengan mempertemukan MR. P ke Miss M (mulut-oral) atau Miss  V ketemu MR. D  (dubur-anal) itulah yang menjadikan sex haram! Jangan pernah memberikan sesuatu yang buruk kepada pasangan. Pokoknya yang haram-haram itulah yang menjadikan penyakit!

Orang tidak menyadari bahwa apa yang diciptakan Tuhan itu sudah baik dan tidak adanya penambahan dan cara-cara yang berbeda yang pasti bahwa apa yang sudah diciptakan sungguh amat baik (kej 1:31) bila manusia menambahi apa yang sudah dirancangnya maka akan terjadi kerusakan bahkan malapetaka. Pada prinsip dasar perkawinan orang percaya adalah the unitive signifsipilis.jpgicance and the procreative! Itulah aturan dasar dari Firman Tuhan.  Mereka bukan lagi dua melainkan satu (unity) kesatuan inilah yang pertama dan utama (Kej 2:22-25; mat 19:5;Mark 10:8)

Jika tidak terjadi sebuah kesatuan ini yakni cinta yang mendalam maka yang ada hanya hawa nafsu saja sehingga banyak orang mengedepankan sebuah kepuasan saja bukan sebuah keintiman dua pribadi menjadi satu! Hubungan seksual yang memiliki empat fase (Desire, Excitement, Orgasm, Resolution ) memberikan kepuasan yang besar bagi suami-istri yang melakukannya. Dalam perspektif sexology, neurotransmitter jelas memiliki peranan dominan untuk dimensi rekreasi ini. Saat seseorang mengalami orgasme, tubuhnya akan mengalami berbagai macam perubahan fisiologis yang kompleks. Setidaknya ada 2 neuro-endocrine yang dihasilkan oleh tubuh saat terjadi orgasme, yaitu endorphine dan serotonine. Kedua zat ini menyebabkan tubuh menjadi amat rileks baik fisik maupun psikis. Kondisi rileks inilah yang saya katakan sebagai dimensi rekreasi dari seks. Jadi secara singkat bisa dikatakan: suami-istri yang melakukan hubungan seksual dan mengalami orgasme, tubuhnya menghasilan neuro-endorcrine yang menyebabkannya rileks; kondisi rileks inilah yang pada akhirnya menjadikan mereka lebih efektif dalam memenuhi berbagai tanggung jawab hidup mereka. Inilah dimensi rekreasi


Bahaya Sex Anal

Menurut Wikipedia, seks anal (bahasa Inggris: anal sex atau anal intercourse) adalah hubungan seksual di mana Mr P yang ereksi dimasukkan ke rektum melalui anus. Selain itu penetrasi anus dengan dildo, butt plug, vibrator, lidah, dan benda lainnya juga disebut seks anal. Dalam beberapa budaya, penetrasi lewat belakang diterima karena risiko kehamilan lebih rendah (walaupun tidak ada jaminan, karena mani dapat masuk dari anus melalui perineum ke Miss V).  Seks anal kadang juga digunakan untuk menjaga keperawanan karena hymen (selaput dara) tidak rusak. Oh alasan yang ini agak kurang masuk akal sih kalau mengaitkan sobek tidaknya selaput dara dengan keperawanan, tapi itulah yang diyakini orang.  Alasan lain adalah karena anus lebih ‘ketat’ daripada Miss V (terutama setelah kelahiran bayi), karena itu lebih memberikan kepuasan bagi Mr P. Mengapa orang menyukai seks anal? Menurut Askmen.com, area anal mengandung jutaan saraf sensitif, sehingga tidak mengherankan banyak yang bisa mencapai orgasme dengan penetrasi anal.  Sensasi seks anal berbeda dengan seks melalui Miss V. Bagi yang suka coba-coba, melakukan seks anal menyediakan sensasi petualangan berbeda yang menyenangkan.

sexducation.jpgKhusus pada laki-laki , male G-spot, yaitu kelenjar prostat, merupakan saluran anal, dan ada alat khusus (pemijat prostat) yang bisa dipakai untuk membangkitkan klimaks yang luar biasa. Orgasme seluruh tubuh bukan tidak mungkin tercapai, yang bermula bukan dari Mr P, melainkan dari rongga perut dan  prostat dengan pengalaman hebat yang sulit dilupakan. Yang wajib diingat, seks berisiko bagi kesehatan karena bakteri pada colon sigmoideum, bagian dari usus yang dekat dengan rektum, akan terangkat dan masuk ke Mr P saat organ pria yang berukuran +/- 15 cm memasuki anus. Colon sigmoideum ini mengandung banyak bakteri yang dapat menginfeksi  Mr P pelaku seks anal. Adapun efek lainnya merusak kekencangan otot di anus yang berdampak pada berkurangnya daya tahan mengontrol buang air besar. Selain itu sejumlah agama mengharamkan aktivitas ML melalui anal. Bijaklah dengan pilihan Anda ya! (enw) Sumber : http://www.wartaone.com/articles/7297/1/Yang-Anda-Wajib-Tahu-Soal-Pintu-Belakang/Halaman1.html

Anal sex ternyata ditemukan membahayakan kesehatan oleh penelitian baru-baru ini. Salah satunya, karena rektum dalam dubur tidak memproduksi lubrikan alami seperti vagina—sehingga penis dapat berisiko besar merobek dinding rektum atau sphincter. Apabila dinding rektum robek, akan mengakibatkan peritonitis akibat bocornya bakter-bakteri fekal (kotoran) ke perut. Lebih besar bahayanya apabila suami memulai seks dari dubur kemudian ke vagina istri setelahnya—maka bakteri-bakteri fekal akan berpindah ke vagina istri. Penelitian tahun 2004 oleh American Cancer Society juga menunjukkan bahwa wanita yang melakukan anal sex akan mengalami resiko dua kali lebih besar menderita kanker anal atau kanker dubur, kemungkinan besar karena penularan Human Papilloma Virus atau HPV. Bahkan, ada kemungkinan ia akan terkena kanker rahim apabila pasangannya memulai dari “jalan belakang” lalu pindah ke “jalan depan”, sehingga HPV masuk ke saluran serviks melalui vagina.

Sebelumnya, studi mengenai resiko anal sex diteliti tahun 1993 yang diikuti 40 pria gay reseptif (yang duburnya biasa “ditusuk” pasangannya). 14 dari 40 gay itu mengalami inkontinensi anal—tidak bisa mengendalikan pengeluaran feses karena pengurangan kepekaan saraf-saraf dubur. Anal sex memang identik dengan perilaku seks kaum gay. Namun kini, jumlah anal sex sangat meningkat tidak hanya pada pasangan gay, namun juga pasangan heteroseksual—akibat adanya perubahan trend dalam perilaku seks. Akhirnya, kanker anal pun meningkat pada wanita dan pria—yang salah satunya dipicu oleh penularan virus HPV. Penemuan ini berasal dari dua studi terpisah oleh para peneliti dari Fred Hutchinson Cancer Research Center. Studi pertama, dilakukan Lisa G. Johnson, Ph.D dari Fred Hutchinson’s Public Health Science Division, menemukan bahwa kanker anal meningkat sangat drastis selama 30 tahun terakhir : naik 160% pada pria dan 78% pada wanita.

Penelitian kedua kemudian dilakukan epidemiologis Janet Daling, Ph.D., untuk menguak latar belakang gaya hidup dan seks di balik kenaikan jumlah kanker anal. Penelitian ini juga menguji keberadaan Human Papilloma Virus atau HPV pada darah dan jaringan tumor. HPV adalah virus yang banyak ditularkan secara seksual selain HIV. Ternyata, berbagai faktor gaya hidup terutama seks sangat mempengaruhi di antaranya : orientasi seksual (homoseks atau heteroseks), jumlah pasangan seksual, dan pengalaman anal sex. Peneliti menemukan bahwa 88% tumor anal positif disebabkan HPV DNA, tanpa memandang jenis kelamin dan orientasi seksual penderita. Dari jumlah ini, 73% positif terhadap strain HPV-16, dan 7% positif terhadap strain HPV-18. Kedua strain HPV tersebut juga terlibat dalam pembentukan kanker rahim. Itulah mengapa, wanita yang suka melakukan anal sex juga beresiko tinggi terkena kanker rahim. “Pada zaman sekarang, orang-orang harus mulai memikirkan perilaku seks mereka”, ujar Daling, “diduga kuat bahwa kenaikan drastis kanker anal pada pria dan wanita adalah disebabkan oleh perilaku anal sex yang makin meningkat akhir-akhir ini”
Sumber :
What Are The Risks of Heterosexual Anal Sex?”. 2009. Cecil Adams. http://atlanta.creativeloafing.com/ “Changing Trends in Sexual Behavior May Explain Rising Incidence of Anal Cancer Among American Men and Women”. 2004. Fred Hutchinson’s Cancer Research Center. www.fhcrc.org

Di samping hal di atas masih ada sederetan lagi bahaya anal  antara lain juga bisa meruska otot spingter otot spingter ini adalah otot lentur yang ada di daerah anal dan berguna untuk kepentingan pengeluaran feses yang ukurannya gak normal :-) anal sex, bisa bikin otot spingter ini rusak. akibatnya pengeluaran efses alias kotoran jadi tidak terkontrol juga  diakui oleh salah seorang temen gay yang cerita, bahwa akibat terlalu sering berhubungan lewat jalan belakang ini, timbul bau gak sedap karena organ yang mustinya berfungsi sebagai pengontrol itu rusak sehingga keluarnya semaunya sendiri tanpa permisi terlebih dahulu. Berabe bukan?
Sex Oral

girl-tree.jpgBanyak orang yg bilang bahwa oral seks merupakan kegiatan seks  yang paling aman jika di bandingkan dengan hubungan Seks lainnya.  Memang khususnya bagi pasangan yang tidak terikat hubungan suami-istri maka oral seks merupakan kegiatan seks yang aman karena tidak akan mengakibatkan kehamilan. Tapi apakah kegiatan oral Seks memang benar-benar aman dari segala Penyakit Menulas Seks (PMS)?. Inilah yang harus diperhatikan bagi  penikmat oral seks. Salah besar apabila ada yang berpendapat bahwa oral seks tidak berbahaya. Pasalnya mulut manusia merupakan organ
yang hanya di lapisi jaringan halus dan kurang elastis. Mukosa atau jaringan halus pada mulus mudah sekali terluka dan  bukan merupakan benteng yang kokoh terhadap datangnya tamu tak di undang, yakni bakteri dan virus.

Disamping itu mulut dan bibir lebih sering mengalami pecah-pecah yang
mengundang resiko tertular penyakit melalui oral seks akan lebih mudah dan cepat. Klamidia, herpes genitalis, gonore, hepatitis B, HIV dan kutil pada alat kelamin (HPV) merupakan PMS yg paling sering di tularkan melalui kontak antara mulut dan alat kelamin. Jika anda menyukai oral seks dan tidak bisa mengubah kebiasaan ini,maka anda wajib memperhatikan kesehatan dari alat-alat genital anda. Dengan demikian anda bisa mengetahui lebih dini gejala-gejala jika terjadi sesuatu yang berhubungan dengan tanda-tanda umum yang menunjukkkan anda telah terserang PMS. Dan jalan satu-satunya bila anda tetap ingin melakukan oral seks dengan cara fellatio (seks oral terhadap organ lelaki) maka harusnya memakai kondom tanpa pelumas atau hilangkan pelumasnya. Apabila anda melakukan cunnnilingus ( seks oral terhadap organ kewanitaan), pasangan anda harus menggunakan pelindung gigi. Alat ini berupa selembar lateks persegi yang di telakkan di atas vulva, sehingga tidak terjadi kontak langsung atau pertukaran cairan tubuh.( Artikel dari tabloid x-hot)

Namun kehidupan sex hamba Tuhan dan orang-orang beriman seperti apa yang Alkitab katakan saja, tidak usah aneh-aneh yang mendatangkan malapetaka. Seperti homo dan lesbi yang merusak apa yang Allah kodratkan, mengapa demikian mereka tidak puas dengan hal yang wajar, mereka memiliki kelainan sex overdosis, sehingga akhirnya mereka ditimpa murka, Roma  1:27 mengatakan  Demikian juga suami-suami meninggalkan persetubuhan yang wajar dengan isteri mereka dan menyala-nyala dalam berahi mereka seorang terhadap yang lain, sehingga mereka melakukan kemesuman, laki-laki dengan laki-laki, dan karena itu mereka menerima dalam diri mereka balasan yang setimpal untuk kesesatan mereka.

Allah ingin setiap orang percaya menghormati sex yang harus berada dalam kerangka keluarga dalam tingkatan yang wajar, Ibrani  13:4 Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orang-orang sundal dan pezinah akan dihakimi Allah. Akhirnya Paulus pesankan kepada jemaat di Tesalonika; “Karena inilah kehendak Allah: pengudusanmu, yaitu supaya kamu menjauhi percabulan, supaya kamu masing-masing mengambil seorang perempuan menjadi isterimu sendiri dan hidup di dalam pengudusan dan penghormatan, bukan di dalam keinginan hawa nafsu, seperti yang dibuat oleh orang-orang yang tidak mengenal Allah, dan supaya dalam hal-hal ini orang jangan memperlakukan saudaranya dengan tidak baik atau memperdayakannya. Karena Tuhan adalah pembalas dari semuanya ini, seperti yang telah kami katakan dan tegaskan dahulu kepadamu.  Allah memanggil kita bukan untuk melakukan apa yang cemar, melainkan apa yang kudus.  Karena itu siapa yang menolak ini bukanlah menolak manusia, melainkan menolak Allah yang telah memberikan juga Roh-Nya yang kudus kepada kamu ( 1 Tes 4:3-8)! Face book: timotius bakti sarono, gbi holy spirit, holyspiritministry kelapa gading.
reply, This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
 

Illustraso foto bukan hasil karya pribadi diperoleh dari berbagai sumber di Internet

 

Bagikan postingan..

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn
   
FacebookTwitterGoogle BookmarksPinterest
   
Copyright © 2013 Holy Spirit Ministry. Jl. Gading Griya Lestari F III No.9 Jakarta Utara
Telp. 08176771900 / 0816706262, 085310205759, 081319997803, 02170363030, 08129497950, 082111120109
Designed by DwimShop.com All Rights Reserved.