Facebook

Twitter

Google Plus

YouTube

Translate  

   

Login Form  

   

Pelayanan Kami  

Pelayanan kami bergerak di Area Apostolik, Propetic, Shekinah gloria Manifestasi pelayanan Kristus kami tampilkan bukan sekedar wacana melainkan realita dengan kasih yang menguasai hati kami.

Pdm. Hiruniko Ruben, M.Th (Pengajaran dan Theologia)
Pdm. Matius M. Simorangkir, M.Th (Penggembalaan)
Ev, victor Hutagalung,S.Th   (Penginjilan)
082213725878

 

 

 

Senior Pastor :                         

Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th, M.Pdk
0817 677 1900 / 081315309418
 
Pelayanan yang penuh kasih kami persembahkan untuk kemuliaan Tuhan saja!
 
   

Photos Gallery  

   

Statistik  

Hari Ini757
Kemarin622
Minggu Ini758
Bulan Ini12993
Total Pengunjung587541

IP Kamu 54.196.47.128 Monday, 20 November 2017

Guests : 18 guests online Members : No members online
   

GBI Holy Spirit  

Setiap Hari Minggu
Jam 09.00 WIB
 
Hotel BnB Lt. M
JL. Boulevard Bukit Gading Raya, Kota Jakarta Utara
DKI Jakarta 14240
Gembala Sidang :
Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th
Hubungi :
Email : tbsarono@gmail.com
PIN BB : 57FBC4AB
Twitter : @timbsarono
FB : Timotius Bakti Sarono
khusus hamba Tuhan dan Guru Agama Kristen
PIN BB : 7CA63E7F
Instagram timotiusbaktisarono
 
 
 
   

Donasi  

 
 
INVESTASI KERAJAAN ALLAH
 
 
BCA. NOMOR REKENING :
0013075007
HOLY SPIRIT MINISTRY

...orang benar memberi tanpa batas (Amsal 21:26)

Hasil gambar untuk bri

023001045727503

TIMOTIUS BAKTI SARONO

 
   

Chating  

   

FB Timotius Bakti Sarono  

   

ADOPSI ILLAHI

Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th

 

Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya (YOHANES 1:12)

 

Perjumpaan dengan pribadi Yesus Kristus  berdampak perubahan identitas yang luar biasa.  Diawali dengan akte lahir sebagai manusia fana yang berselimutkan dosa, kenajisan dan pemberontakan tiba-tiba mendapat sertifikat kodrat Illahi, menjadi suci dan layak untuk sorga tanpa melakukan ritual hukum agama, pantang haram atau berdarah-darah dalam amal dan perbuatan.  Semua kepentingan yang menyangkut perubahan identitas tersebut sudah dilakukan oleh Yesus Kristus secara sempurna di Golgota. Dengan kehadiran Kristus Yesus Kristus manusia dimanja dalam kerajaan Sorga sebab semua fasilitas sorga diberikan gratis tanpa bayar hanya dengan respon iman yang benar kepadaNya dan mendapat akte sebagai anak-anak Allah (Gal 3:26). Iman yang benar inilah yang membentuk manusia menjadi santun tidak liar, mengasihi sesama dan berkenan kepada Allah.

Ketika pertama orang berjumpa dengan Kristus dan menerimanya maka mereka tidak sedang diperhadapkan dengan aneka hukum dan rentetan halal dan haram melainkan diberi anugerah status menjadi anak Allah. Status ini tidak ada sangkut pautnya dengan berbagai macam hukum agama melainkan  murni pemberian dari Allah (efe 2:8). Sebagai gambaran sederhana, ketika seseorang tahu akan punya anak maka yang ia persiapkan bukan hukum-hukum anaknya nanti tidak boleh ini dan itu melainkan orang mempersiapkan kebutuhan sang anak dan orang tua yang baik mempersiapkan curahan kasih sayang untuk dapat dinikmati sang anak.

Kesadaran perubahan status ini menjadi luar biasa sebab tidak bisa dilakukan oleh agama atau nabi manapun juga melainkan hanya pribadi Kristus Yesus. Usaha manusia manapun dengan cara apapun tidak akan bisa mengubah manusia fana yang akan berakhir  di neraka kekal. Jangankan menjadi anak Allah yang berkodrat Illahi menjadi anak monyet saja tidak bisa mengapa demikian? Karena habitatnya berbeda, manusia sebagai makluk insani sementara monyet binatang. Ini bisa terjadi bila manusia yang merendah menjadi binatang atau sedang menerima kutukan Tuhan,  manusia diubah menjadi binatang seperti Nebukadnesar (Daniel 4:31-32), Sementara Tuhan bisa mengubah binatang layaknya manusia bisa bicara seperti kisah Bileam dengan keledai yang bisa bicara (Bil 22:28). Namun demikian perubahan ini hanya bersifat temporary saja bukan permanen. Namun yang dilakukan Kristus Yesus bagi  manusia dengan perubahan tersebut bersifat permanen bahkan mencapai durasi kekekalan.

Perubahan berbeda habitat memiliki kemungkinan sangat kecil, kalaupun bisa itu merupakan karya Allah atau iblis dengan manusia jelmaan seperti ular putih, babi ngepet dll. Skandal Taman Eden dimulai dari jelmaan lusifer yang hadir melalui ular, iblislah yang mengubah ular menjadi mananusia dalam komunikasi sehingga makluk roh seperti iblis memanfaatkan binatang untuk menyampaikan godaannya terhadap manusia. Jadi bila setan bisa mengubah manusia menjadi babi jadi-jadian berbeda dengan anak Allah yang merupakan karya Allah yang fenomenal hanya bagi mereka yang diberi kesempatan untuk percaya dan menerima Dia.

 Perubahan satu habitatpun sebagai  sesama manusia tidak bisa dilakukan. Jika seseorang tiba-tiba ingin menjadi anak Presiden, maka akan ditolak karena perbedaan gen, latar belakang dan tingkat sosial yang berbeda. Kecuali Sang Presiden sendiri datang dan mengadopsi orang tersebut menjadi anak dan keluarganya. Demikian Yesus Kristus mengangkat orang yang menerimanya menjadi keluarga Allah (Efesus 2:19). Jadi dengan jelas orang yang Kristen berhasil masuk sorga kelak bukan karena usahanya melakukan kebenaran demi kebenaran, tetapi anugerah. Sejak pengakuan pertama kali untuk menjadi percaya Yesus Kristus sebagai Tuhan dan juru selamat pribadi maka Vonis Pengadilan Kerajaan Allah telah menjatuhkan ketetapan inkrah yang tidak bisa diganggu gugat oleh siapapun baik makluk insani, illahi, setan atau malaikat manapun bahwa mereka termasuk orang-orang yang diselamatkan (Rom 10:9) langsung diterapkan untuk selanjutnya seluruh fasilitas yang berhak dimiliki sebagai warga kerajaan Allah telah disiapkan.  Untuk hal tersebut maka sebaiknya lakukan beberapa hal yang sangat penting untuk durasi kekekalan nanti

1.       Malapetaka kendali hidup diluar Yesus

Kendali hidup yang masih berada dalam pola pikir dan perasaaan duniawi merupakan pelecehan akan kerajaan Allah. Ini sama saja menentang Allah secara langsung baik sengaja maupun tidak sengaja (Yak 4:4) sekalipun ia menjadi jendral-jendral kerajaan Allah sudah dapat dipastikan ia akan menjadi orang-orang yang tidak diperkenan oleh Allah (Rom 8:8) sekalipun hidup dalam mujizat segudang dan berkat kelimpahan segunung maka cepat atau lambat Tuhan sendiri akan menelanjangi dan mempermalukannya (Wah 3:17) serta berakhir penyesalan seumur hidup dalam kekekalan yang menjijikkan yang disertai ratap dan kertak gigi (Mat 7:23). Untuk itu iman yang benar adalah mempercayai Yesus Kristus sebagai Tuhan dan juru selamat pribadi serta mempraktekkan kebenaran. Hidup dalam kekudusan dan kemuliaan seperti Yesus maka jaminan keselamatan bukanlah fata morgana atau angin sorga melainkan realitas. Seperti seorang ayah yang tinggal di Kelapa Gading maka sang Anak di kelapa gading.

 Ketika anugerah disodorkan tidak ada salahnya untuk mempercayai Dia sebagai Tuhan dan Juru selamat, sebab ajaran yang mengatakan Dia bukan Tuhan adalah ajaran daripada Lucifer. I Yohanes  4:3  mengatakan : “dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia”. Selanjutnya Yohanes juga menuliskan bahwa I Yohanes  2:22 Siapakah pendusta itu? Bukankah dia yang menyangkal bahwa Yesus adalah Kristus? Dia itu adalah antikristus, yaitu dia yang menyangkal baik Bapa maupun Anak. Siapapun yang mengikuti ajaran ini berarti menolak secara terus terang akan Keillahian Yesus Kristus dengan akibat sama dengan sang Pengajar tersebut yakni Antikris. Wahyu 20:10 dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang, yaitu tempat binatang dan nabi palsu itu, dan mereka disiksa siang malam sampai selama-lamanya. Jangan mengikuti irama nabi palsu yang menyesatkan sebab dia dan pengikutnya akan berada di neraka kekal. Tidak peduli stempel agama dan kepercayaan sesantun apapun namun penolakan Kristus Yesus seperti yang dikatakan oleh Taurat dan para nabi akan berakhir seperti orang kaya dan lazarus yakni dalam neraka kekal (Lukas 16:29-31). Untuk menghindari kebengisan dan penderiaan berkepanjangan di neraka taruhlah hatimu kepada Kristus dan biarkan Dia berdaulat maka kekekalan akan kemuliaan kita dapat raih saat ini.

Kepastian sorga dan neraka tidak terletak pada agama atau banyaknya amal perbuatan serta melakukan ritual agamawi  melainkan satu pribadi Yesus Kristus! Bila kita menerima Dia sebagai Juru selamat maka keselamatan tersedia  demikian pula ketika terjadi penolakan maka hukuman sudah tersedia (Mrk 16:16). Mengapa tolok ukurnya Kristus? Karena Ia adalah pribadi satu-satunya yang merupakan Jelmaan Allah yang menjadi manusia! Mau tidak percaya? KelahiranNya dari benih Roh Kudus bukan karena hasil hubungan suami istri (Matius 1:18,23) Kitab suci manapun mengakuinya bahwa Yesus Kristus lahir dari seorang dara bukan janda! Jika janda dapat diragukan tetapi dara alias perawan maka tidak dapat diragukan lagi. Penolakan akan keillahian Kristus merupakan penolakan terhadap kebenaran sejati! Untuk itulah setiap orang harus berjumpa dan menyembahnya. Cepat atau lambat setiap lutut akan bertelut dan lidah mengaku Yesus adalah Tuhan (fil 2:10-11) dari pada terlambat maka tetapkan hati menjadi anak yang diadopsi Kerajaan Allah!

 

 

 

 

 

Bagikan postingan..

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn
   
FacebookTwitterGoogle BookmarksPinterest
   
Copyright © 2013 Holy Spirit Ministry. Jl. Gading Griya Lestari F III No.9 Jakarta Utara
Telp. 08176771900 / 0816706262, 085310205759, 081319997803, 02170363030, 08129497950, 082111120109
Designed by DwimShop.com All Rights Reserved.