Facebook

Twitter

Google Plus

YouTube

Translate  

   

Login Form  

   

Pelayanan Kami  

Pelayanan kami bergerak di Area Apostolik, Propetic, Shekinah gloria Manifestasi pelayanan Kristus kami tampilkan bukan sekedar wacana melainkan realita dengan kasih yang menguasai hati kami.

Pdm. Hiruniko Ruben, M.Th (Pengajaran dan Theologia)
Pdm. Matius M. Simorangkir, M.Th (Penggembalaan)
Ev, victor Hutagalung,S.Th   (Penginjilan)
082213725878

 

 

 

Senior Pastor :                         

Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th, M.Pdk
0817 677 1900 / 081315309418
 
Pelayanan yang penuh kasih kami persembahkan untuk kemuliaan Tuhan saja!
 
   

Photos Gallery  

   

Statistik  

Hari Ini646
Kemarin791
Minggu Ini3817
Bulan Ini16052
Total Pengunjung590600

IP Kamu 54.81.139.56 Friday, 24 November 2017

Guests : 88 guests online Members : No members online
   

GBI Holy Spirit  

Setiap Hari Minggu
Jam 09.00 WIB
 
Hotel BnB Lt. M
JL. Boulevard Bukit Gading Raya, Kota Jakarta Utara
DKI Jakarta 14240
Gembala Sidang :
Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th
Hubungi :
Email : tbsarono@gmail.com
PIN BB : 57FBC4AB
Twitter : @timbsarono
FB : Timotius Bakti Sarono
khusus hamba Tuhan dan Guru Agama Kristen
PIN BB : 7CA63E7F
Instagram timotiusbaktisarono
 
 
 
   

Donasi  

 
 
INVESTASI KERAJAAN ALLAH
 
 
BCA. NOMOR REKENING :
0013075007
HOLY SPIRIT MINISTRY

...orang benar memberi tanpa batas (Amsal 21:26)

Hasil gambar untuk bri

023001045727503

TIMOTIUS BAKTI SARONO

 
   

Chating  

   

FB Timotius Bakti Sarono  

   

HIDUP DALAM TATANAN ALLAH

Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th

 


Settingan Allah dalam mencipta manusia memiliki patron yang jelas yakni sesuai dengan gambar dan teladan -Nya. Tidak lupa  Allah menyertakan buku petunjuk yang tepat bagaimana manusia harus menjalani sebuah kehidupan. Seperti barang elektronik harus disertai penunjuk penggunaannya demikian manusia harus menggunakan Alkitab sebagai buku petunjuknya jika mau hidup dalam tatanannya Allah yang menciptakan kehidupan.

Orang sekarang sudah di remote control oleh keadaan, diatur oleh otak yang kotor serta dikendalikan oleh hawa nafsu. Petunjuk yang dimiliki adalah petunjuk dari buku panduan iblis yang membuat manusia menjadi liar bak binatang jalang. Bukan sekedar  egois tetapi lebih dari itu memangsa sesama, membully, menghancurkan, dan membinasakan  (yoh 10:10a). Tidak peduli menari di atas mayat orang lain yang penting happy. Nurani sudah menjadi tumpul, perkataan tidak bisa dipercaya, yang ada hanya fitnah, gossip dan menyengsarakan orang lain.

Orang-orang yang duduk di bangku gereja telah membuang  Alkitabnya dengan mengabaikannya. Sehingga mereka tidak lagi hidup dalam tuntunan yang ada di dalamNya. Allah tidak akan mau hadir untuk mereka yang melecehkan kebenaran (ams 13:13). PerkataanNya yang bisa dilihat, dibawa kemana-mana saja diabaikan bagaimana orang-orang ini mau mengharapkan Allah berbicara dari sorga? PesanNya sudah jelas, tertulis, tidak sulit dan menggunakan bahasa yang bisa dimengerti namun mau dikata apa? di tengok barang sekejap saja tidak pernah. Dengan seribu satu alasan orang-orang tidak mau membaca dan merenungkan Firman.  Akibatnya jelas mereka “kuper” dalam tatanan Illahi, dan keterbelakangan mental dalam hal-hal spiritual.

Tidak peduli bertahun-tahun mereka beribadah, ikut pelayanan, berbahasa roh dan masih segudang karunia namun tetap minus dalam kehidupan, gampang ngambek jika kurang perhatian, terlalu baper (bawa perasaan) dan akibatnya caper ( cari perhatian). Mengapa demikian? karena defisit spirit yang  bottemless (dibawah standar). Semua berawal tidak ada stock kebenaran di dalam hati, Daud sendiri mengatakan : “ dalam hatiku aku menyimpan  janjiMu, supaya aku jangan berdosa terhadap Engkau      (maz 119:11). Yang menjadi pertanyaan seberapa  banyak Raja Daud penulis Mazmur ini menyimpan kebenaran dalam hatinya? Alkitab tidak memberikan data berapa banyak dengan ukuran kilogram namun Daud sangat mencintai janji-janji Tuhan (Maz 119:140).

Orang-orang Kristen menaun (kristen lama) apakah mereka mencintai kebenaran di tangan? Cinta mula-mulanya bergelora membaca Alkitab dan rasa-rasanya tidak ingin kehilangan kebenaran. Untuk itu Yesus sendiri mengatakan bahwa yang terdahulu akan menjadi terakhir dan yang terakhir akan menjadi terdahulu (Mat 20:16). Tuhan tidak peduli apa yang menjadi kelakuan kita dimasa yang lalu, bagiNya sudah tutup buku namun Ia melihat bagaimana kita hidup sekarang. Masa lalu kita tidak bisa diulang, yang sudah mencatatkan record mahkota sudah tersedia bagi yang belum tetap kehilangan disana. Namun Ia ingin melihat hidup kita sekarang apakah masih ada stock kebenaran dalam hidup kita.

Bagaimana mungkin kita dapat menyimpan Firman Tuhan dalam hati ketika kita tidak tertarik kebenaran. Orang memiliki tabungan yang banyak dalam rekeningnya bila ia selalu memasukkan dana ke dalamnya. Jika orang tidak pernah memasukkan dana ke dalamnya maka akan defisit. Demikan setiap orang percaya akan mengalami defisit rohani bila tidak pernah terlibat dalam pengenalan akan kebenaran, melalui membaca,mendengar, merenungkan dan mempraktekkan kebenaran.Untuk itu hidup dalam tatanannya  Allah tidak mungkin kita lakukan jika  tahapan paling sederhana ini tidak kita ikuti yakni mencintai kebenaran. Kita tidak mendengar suara  Alllah langsung dari Sorga namun suaraNya, kasihNya dan seluruh keberadaanNya berada di tangan kita yakni Alkitab, cintai dan lakukan!

Untuk mendapati diri kita berada di areanya Tuhan maka harus dipahami apa yang Yesus ucapkan : “ Jika kamu tinggal di dalam Aku dan FirmanKu tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki dan kamu akan menerimanya (Yoh 15:7) biarkan kita di tuntun firman yang tinggal di dalam bukan di luar sehingga kebenaran itu yang menuntun dan memperbaiki hidup kita (Maz 119:105). Tuntunan Roh Kudus tidak mungkin keluar dari jalur kebenaran, bahkan akan memberikan porsi seutuhnya  (Yoh 16:13).

Bila petunjuk yang Allah beri telah menjadi gaya hidup kita maka secara otomatis Allah disukakan karena orang-orang yang menggunakan Alkitab sebagai kompas kehidupannya akan membawa kepada DIRINYA sendiri maka secara otomatis tatanan Allah akan terjadi dalam hidup kita. This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

 

 

Bagikan postingan..

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn
   
FacebookTwitterGoogle BookmarksPinterest
   
Copyright © 2013 Holy Spirit Ministry. Jl. Gading Griya Lestari F III No.9 Jakarta Utara
Telp. 08176771900 / 0816706262, 085310205759, 081319997803, 02170363030, 08129497950, 082111120109
Designed by DwimShop.com All Rights Reserved.