Facebook

Twitter

Google Plus

YouTube

Translate  

   

Login Form  

   

Pelayanan Kami  

Pelayanan kami bergerak di Area Apostolik, Propetic, Shekinah gloria Manifestasi pelayanan Kristus kami tampilkan bukan sekedar wacana melainkan realita dengan kasih yang menguasai hati kami.

Pdm. Hiruniko Ruben, M.Th (Pengajaran dan Theologia)
Pdm. Matius M. Simorangkir, M.Th (Penggembalaan)
Ev, victor Hutagalung,S.Th   (Penginjilan)
082213725878

 

 

 

Senior Pastor :                         

Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th, M.Pdk
0817 677 1900 / 081315309418
 
Pelayanan yang penuh kasih kami persembahkan untuk kemuliaan Tuhan saja!
 
   

Photos Gallery  

   

Statistik  

Hari Ini758
Kemarin622
Minggu Ini759
Bulan Ini12994
Total Pengunjung587542

IP Kamu 54.196.47.128 Monday, 20 November 2017

Guests : 49 guests online Members : No members online
   

GBI Holy Spirit  

Setiap Hari Minggu
Jam 09.00 WIB
 
Hotel BnB Lt. M
JL. Boulevard Bukit Gading Raya, Kota Jakarta Utara
DKI Jakarta 14240
Gembala Sidang :
Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th
Hubungi :
Email : tbsarono@gmail.com
PIN BB : 57FBC4AB
Twitter : @timbsarono
FB : Timotius Bakti Sarono
khusus hamba Tuhan dan Guru Agama Kristen
PIN BB : 7CA63E7F
Instagram timotiusbaktisarono
 
 
 
   

Donasi  

 
 
INVESTASI KERAJAAN ALLAH
 
 
BCA. NOMOR REKENING :
0013075007
HOLY SPIRIT MINISTRY

...orang benar memberi tanpa batas (Amsal 21:26)

Hasil gambar untuk bri

023001045727503

TIMOTIUS BAKTI SARONO

 
   

Chating  

   

FB Timotius Bakti Sarono  

   

2 Timotius 4:7-8

4:7 Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman.

4:8 Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya

 

Hidup sebagai orang percaya, mempertahankan iman kepada Yesus, adalah seperti sebuah pertandingan. Dalam pertandingan hidup kita dituntut usaha yang tidak setengah-setengah. Dalam pertandingan ada rintangan dan tantangan. Tentu kita harus melewati semua itu agar bisa menang karena dalam pertandingan ada garis akhir. Khususnya dalam pertandingan iman kita ada kehidupan kekal dan mahkota kebenaran yang tersedia bagi kita.

Dalam pertandingan lari, di sana telah ditentukan trek/jalur yang harus dilewati, sekian panjangnya, sekian lebarnya. Semua peserta memiliki kesempatan yang sama dan tujuan yang sama. Tetapi pemenangnya ditentukan oleh pencetak waktu terbaik. Mereka yang memiliki track record terbaik adalah para juara. Dalam kehidupan orang percaya juga demikian, kehidupan kita sudah ditentukan waktunya, jalur telah diberitahukan dan peraturan telah diberitakan, barangsiapa memiliki track record terbaik dalam memelihara iman mereka akan menerima mahkota kemenangan.

Oleh sebab itu melalui pembacaan kita tadi ada beberapa kebenaran yang harus kita pahami supaya dapat menerima mahkota kebenaran:

  1. Hidup kita harus on the track. Hidup orang percaya harus berada dalam jalurnya Tuhan. Keselamatan itu bukan hanya menghindarkan manusia dari neraka dan diperkenan masuk surga, nanti setelah kematian. Keselamatan itu adalah kita dikembalikan ke rancangan Allah semula. Itulah sebabnya orang percaya harus membangun hubungan intim dengan Allah Bapa dan hidup dalam tuntunan Roh Kudus, belajar mengenal Tuhan melalui Alkitab dan pengalaman hidup setiap hari. Melalui pengenalan akan Allah, proses pemulihan gambar Allah berlangsung, tidak dalam waktu instant. Satu-satunya jalan supaya kita dapat mencapai garis akhir pertandingan kita dengan baik adalah hidup dalam kehendak Tuhan melalui tuntunan Roh kudus. Tanpa Roh kudus kita tidak mungkin mencapai keselamatan yang Tuhan berikan, karena ada banyak jalan yang disangka lurus, tetapi ujungnya menuju maut (Ams. 14:12). Mungkin selama ini kita belum berada dalam tracknya Tuhan, apakah karena dosa-dosa kita, ketidak tahuan kita, kekerasan hati kita, dll. Satu-satunya cara agar kita bisa mencapai garis akhir kehidupan kita dan menerima kehidupan kekal adalah berjumpa dengan Tuhan, bertobat, dan mengenal Yesus sebagai satu-satunya Tuhan yang benar (Yoh. 17:3). Tuhan tidak perduli bagaimana kita memulai pertandingan kita, tetapi yang Dia mau adalah kita mencapai garis akhir di track yang benar. Contoh: rasul paulus yang dahulu saulus, wanita samaria, zakheus, dll.
  2. Hidup kita harus memiliki track record. Track record adalah apa saja yang telah kita lakukan dan kerjakan sebagai pertanggungjawaban kita kepada Tuhan. Alkitab mencatat bahwa kita harus mempertanggungjawabkan hidup kita kepada Tuhan pada saatnya nanti (Roma 14:12; 1 Petrus 4:5). Paulus dapat berkata mengakhiri pertandingan yang baik, karena dia memiliki track record yang baik (2 Kor. 11:23-28). Dalam kesusahannya sekalipun Paulus tetap mengucap syukur dan memelihara imannya. Tentu track record kita tidak ditentukan melalui seberapa banyak harta kita, sebarapa tinggi pendidikan kita, seberapa besar kekuatan kita, seberapa dalam kesalehan kita, tetapi ditentukan dari seberapa banyak kita melakukan kehendak Bapa di surga (Mat. 7:21). Kita harus miliki deposit spirit, jangan sampai defisit. Jangan sampai apa yang kita kerjakan selama di dunia ini hanya untuk mengejar kebahagiaan semu, bukan untuk menyenangkan Tuhan. Sepanjang hari kita bekerja keras, belajar keras, mengumpulkan kebahagiaan, tetapi tidak membangun hubungan dengan Tuhan, tidak melakukan kebenaran firman Tuhan, tidak peka terhadap kehendak Bapa, semuanya sia-sia. Seperti yang dialami belsyasar dalam Daniel 5:22-30, Allah katakan mene tekel ufarsin, ditimbang dengan neraca dan didapati terlalu ringan. Atau yang terjadi kepada orang kaya yang bodoh dalam Lukas 12:16-21, banting tulang mengumpulkan harta tetapi sia-sia karena tidak mengerti kehendak Tuhan. Track record kita adalah ketika kita melakukan kehendak Tuhan melalui kebenaran firman Tuhan. Allah ingin kita mengasihi Tuhan dan sesama kita (Matius 22:37-40). Mengasihi Tuhan berarti menjaga kekudusan dengan tidak hidup dalam dosa. Mengasihi sesama berarti melakukan kehendak Bapa kepada sesama kita. Di tempat kerja, mari kita bekerja dengan benar, bukan hanya sekedar baik. Jadilah garam dan terang dalam pekerjaan kita. di keluarga mari lakukan firman Tuhan. Suami kasihi istri, istri tunduklah kepada suami, anak taatilah orang tua dan orangtua didiklah anak-anakmu. Jangan hanya sekedar aman dan nyaman dalam rumah tangga lalu terjadi pembiaran dan otomatisasi. keluarga harus hidup dalam rancangan Tuhan karena generasi yang benar tercipta dari keluarga yang benar.

 

Jadi mari kita bertanding dengan baik. Alkitab berkata cara bertanding yang benar adalah dengan mengejar keadilan, ibadah, kesetiaan, kasih, kesabaran dan kelembutan (1 Tim. 6:11-12). Perlu hubungan yang intim dengan Tuhan dan tuntunan Roh kudus agar kita dapat mengerti kehendak Tuhan dan melakukannya. Mahkota kebenaran telah disediakan untuk semua orang yg merindukannya. Amin.

Bagikan postingan..

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn
   
FacebookTwitterGoogle BookmarksPinterest
   
Copyright © 2013 Holy Spirit Ministry. Jl. Gading Griya Lestari F III No.9 Jakarta Utara
Telp. 08176771900 / 0816706262, 085310205759, 081319997803, 02170363030, 08129497950, 082111120109
Designed by DwimShop.com All Rights Reserved.