Facebook

Twitter

Google Plus

YouTube

Translate  

   

Login Form  

   

Pelayanan Kami  

Pelayanan kami bergerak di Area Apostolik, Propetic, Shekinah gloria Manifestasi pelayanan Kristus kami tampilkan bukan sekedar wacana melainkan realita dengan kasih yang menguasai hati kami.

Pdm. Hiruniko Ruben, M.Th (WAKIL GEMBALA)
Pdm. Matius M. Simorangkir, M.Th 
Pdp. TIRZA RATNA SUSILAWATI (STAFF GEMBALA)
087877009262
SUHENDRI (STAFF GEMBALA)
082220463780

 

Senior Pastor :                         

Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th, M.Pdk
0817 677 1900 / 081315309418
 
Pelayanan yang penuh kasih kami persembahkan untuk kemuliaan Tuhan saja!
 
   

Photos Gallery  

   

Statistik  

Hari Ini185
Kemarin649
Minggu Ini185
Bulan Ini13018
Total Pengunjung684149

IP Kamu 54.198.134.127 Monday, 23 April 2018

Guests : 34 guests online Members : No members online
   

GBI Holy Spirit  

Setiap Hari Minggu
Jam 10.00 WIB
(MULAI JANUARI 2018)
 
Hotel SANTIKA KELAPA GADING
 MAHAKA SQUARE BLOK HF 3 JL KELAPA NIAS RT 06 RW 06 KELAPA GADING BARAT
JAKARTA UTARA - DKI JAKARTA 
Gembala Sidang :
Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th
Hubungi :
Email : tbsarono@gmail.com
PIN BB : 57FBC4AB
Twitter : @timbsarono
FB : Timotius Bakti Sarono
Instagram timotiusbaktisarono
 
 
 
   

Donasi  

Kami sedang membangun ruangan Ibadah 17 x 10 Meter
Kami bersyukur untuk yang berkenan berpartisipasi dan menyelesaikan melalui dana yang disalurkan ke rekening :
 
 
BCA. NOMOR REKENING :
0013075007
HOLY SPIRIT MINISTRY

...orang benar memberi tanpa batas (Amsal 21:26)

LAPORAN PENERIMAAN AKAN DIKIRIMKAN 

KEPADA YANG BERSANGKUTAN

 

1

Hasil gambar untuk bri

023001045727503

TIMOTIUS BAKTI SARONO

 
   

Chating  

   

FB Timotius Bakti Sarono  

   

KEBENARAN VERSUS COMBERAN

Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th

 

 

            Harus dimengerti bahwa yang namanya Tuhan atau Allah itu tidak kelihatan. Jika orang mau mencari Tuhan maka yang dipakai bukan mata jasmani melainkan mata rohani. Harus diakui setiap agama memiliki kitab suci yang dianggapnya suci tiada tanding, mutlak dan tidak boleh disentuh siapapun. Orang harus sadar seharusnya yang suci itu menjadi mata air yang bisa mendatangkan kedamaian dan kesejukan namun sebaliknya yang suci mengalirkan air comberan persis sianida yang menghantar ke gerbang kematian. Bila orang membiarkan comberan menjadi konsumsi publik maka mau tidak mau akan terjadi penyakit massal layaknya difteri yang mulai merebak ke seluruh negeri. Namun bila kebenaran sejati mengalir bagaikan virus yang menghidupkan maka seluruh antero negeri akan penuh kemuliaan Allah!

            Seharusnya sebuah ayat itu suci dan kokoh dan kuat karena identic dengan suara Tuhan namun ayat itu menjadi  plin-plan, ambigu dan tidak stabil bila dipraktekkan oleh  pribadi-pribadi nyablak dengan mata nanar yang terbuka lebar untuk segala yang buruk plus bumbu  mata hatinya tumpul. Orang mulai anarkis dan beringas karena memandang orang lain yang beda kepercayaan diluar imannya itu dianggapnya  manifestasi dari setan. Mereka lupa bahwa Tuhan saja menciptakan manusia dengan sebuah kesimpulan bahwa sungguh amat baik (Kej 1:31) berbeda dengan ciptaan lain Tuhan mengatakan hanya selevel bahwa semuanya baik (Kej 1:9). Merendahkan manusia sebagai ciptaan lain bahkan membunuhnya berarti melawan Tuhan Sang Empunya kehidupan. Kebenaran sejati tidak mendukung tetesan darah dan air mata dukacita serta ratap dan kertak gigi karena yang suci bersumber dari Allah yang suci (Yakub 3:11) Jadi kesimpulannya bukanlah terletak dari kebenarannya melainkan pengikutnya yang tidak stabil gampang disulut amarah dengan iming-iming “coki-coki” kenikmatan sementara tapi mengerikan dalam kekekalan. Ingat kembali istilah “tell me what you eat and I tell you what you are  “katakan kepadaku apa yang kamu makan dan aku akan mengatakan kepadamu siapakah dirimu”  kita tidak tahu apa yang diberikan para rohaniawan di negeri ini sehingga menciptakan umat yang gampang beringas, sadis, bakar, bunuh dan sederetan umpatan makian dan sumpah serapah? Tuhan model apa yang tersenyum melihat realitas seperti ini?

Sebuah ayat suci merupakan manifestasi kehadiran, kasih dan kuasaNya yang tidak terbatas. Roma 1:16 mengatakan dengan jelas : Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani. Melalui ayat ini begitu jelas bahwa Ayat suci adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan bukan membinasakan, mengancam, membunuh dan merendahkan namun sekali lagi menyelamatkan. Jangan membuat ayat ini menjadi plin plan sebab dipakai tidak untuk tujuan yang sebenarnya yakni menyelamatkan tetapi menyengsarakan! Tuhan memiliki SOP bahwa seluruh kebenaran harus dipakai untuk kesejahteraan manusia lainnya itu yang bertentangan dari hal itu maka sudah dapat dipastikan bukan dari pada Tuhan melainkan dari setan. Semua kitab suci yang mengatas namakan Tuhan sudah dapat dipastikan seharusnya mendatangkan kemuliaan dan kehormatan bagi Tuhan yang tidak kelihatan. Sang Pencipta itu  akan tersenyum bila ayat-ayat yang merupakan kehadiranNya membuat makluk lainnya damai sejahtera dan penuh kemuliaan dan kehormatan bukan sebaliknya plin-plan tidak kuat dan menghasilkan yang sebaliknya. This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

 

 

 

 

 

 

 

Bagikan postingan..

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn
   
FacebookTwitterGoogle BookmarksPinterest
   
Copyright © 2013 Holy Spirit Ministry. Jl. Gading Griya Lestari F III No.9 Jakarta Utara
Telp. 08176771900 / 0816706262, 085310205759, 081319997803, 02170363030, 08129497950, 082111120109
Designed by DwimShop.com All Rights Reserved.