Facebook

Twitter

Google Plus

YouTube

Translate  

   

Login Form  

   

Pelayanan Kami  

Pelayanan kami bergerak di Area Apostolik, Propetic, Shekinah gloria Manifestasi pelayanan Kristus kami tampilkan bukan sekedar wacana melainkan realita dengan kasih yang menguasai hati kami.

Pdm. Hiruniko Ruben, M.Th (WAKIL GEMBALA)
Pdm. Matius M. Simorangkir, M.Th 
Pdp. TIRZA RATNA SUSILAWATI (STAFF GEMBALA)
087877009262
SUHENDRI (STAFF GEMBALA)
082220463780

 

Senior Pastor :                         

Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th, M.Pdk
0817 677 1900 / 081315309418
 
Pelayanan yang penuh kasih kami persembahkan untuk kemuliaan Tuhan saja!
 
   

Photos Gallery  

   

Statistik  

Hari Ini457
Kemarin745
Minggu Ini3119
Bulan Ini11225
Total Pengunjung682356

IP Kamu 54.224.234.8 Friday, 20 April 2018

Guests : 55 guests online Members : No members online
   

GBI Holy Spirit  

Setiap Hari Minggu
Jam 10.00 WIB
(MULAI JANUARI 2018)
 
Hotel SANTIKA KELAPA GADING
 MAHAKA SQUARE BLOK HF 3 JL KELAPA NIAS RT 06 RW 06 KELAPA GADING BARAT
JAKARTA UTARA - DKI JAKARTA 
Gembala Sidang :
Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th
Hubungi :
Email : tbsarono@gmail.com
PIN BB : 57FBC4AB
Twitter : @timbsarono
FB : Timotius Bakti Sarono
Instagram timotiusbaktisarono
 
 
 
   

Donasi  

Kami sedang membangun ruangan Ibadah 17 x 10 Meter
Kami bersyukur untuk yang berkenan berpartisipasi dan menyelesaikan melalui dana yang disalurkan ke rekening :
 
 
BCA. NOMOR REKENING :
0013075007
HOLY SPIRIT MINISTRY

...orang benar memberi tanpa batas (Amsal 21:26)

LAPORAN PENERIMAAN AKAN DIKIRIMKAN 

KEPADA YANG BERSANGKUTAN

 

1

Hasil gambar untuk bri

023001045727503

TIMOTIUS BAKTI SARONO

 
   

Chating  

   

FB Timotius Bakti Sarono  

   

JADWAL KEDATANGAN TUHAN

Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th

 

Menurut hemat orang yang paling berhemat, lebih baik antisipasi tentang kedatanganNya adalah sikap hidup yang siap! tidak peduli Tuhan datang kapan! Hari ini mati saja, itu sudah kedatangan Tuhan yang kedua kali! Yang penting siap! Prinsip yang terbaik Tuhan datang aku kudus! Tuhan datang aku siap! Tuhan datang aku oke! Tuhan datang aku melayani! Tuhan datang, oke bos! Lebih baik mari kita tanyakan kepada Guru Agung kita Yesus Kristus sebagai  Firman yang Hidup (Yesu)  dalam wawancara Imajiner bersama Timotius  (Ot) kiranya menjadi berkat:

 
Ot      :   Guru,  apakah Engkau memastikan akan datang kembali ke dunia ini?
 
Yesu   :  Aku  memastikan diriKu sendiri untuk datang   kembali ke bumi ini! Sudah berulang kali Aku  mengucapkan dan mengajarkannya selagi Aku bersama muridKu.
Ot       : Konfirmasi itu merupakan kepastian?
Yesu   : Aku menjaminNya dengan perkataanKu  sendiri! Bahkan seluruh  murid  dan   hambaKu  meneguhkan hal kedatanganKu!
Ot      : Kepastian kedatanganMu itu tidak meleset?

Yesu   :  Adakah keraguan dalam hatimu?  Bahkan para  malaikatKupun meneguhkannya!

Ot      :  Ya, benar Guru, saat Engkau terangkat ke Sorga  di hadapan para muridMu malaikat itu mengatakan ..Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama, seperti kamu melihat Dia naik ke sorga."(Kis 1:11). 
 
Yesu  : Pada petang hari karena langit merah, kamu berkata: Hari akan cerah, dan pada pagi hari, karena langit merah dan redup, kamu berkata: Hari buruk. Rupa langit kamu tahu membedakannya tetapi tanda-tanda zaman tidak  (Matius 16:2-3) Bukankah itu sudah jelas tercatat dalam Alkitabmu?  adakah engkau tahu itu?
Ot  : Ya, Terlalu banyak guru, di antaranya adalah :

1. Ketika kami memberitahukan kepadamu  kuasa dan kedatangan Tuhan (Parousia) kita, Yesus Kristus sebagai raja, tetapi kami adalah saksi mata dari kebesaranNya (2 Pet. 1:16). 
 
2. Sebab  sama  seperti  kilat  memancar dari sebelah timur dan melontarkan cahayanya sampai ke barat, demikian pulalah kelak kedatangan Anak Manusia (Mat 24:27).
 
3. Sebab siapakah pengharapan  kami  atau sukacita kami atau mahkota kemegahan kami di hadapan Yesus, Tuhan kita, pada waktu kedatanganNya, kalau bukan kamu? (1 Tes 2:19).
4. Tetapi  tiap-tiap  orang menurut urutannya: Kristus sebagai buah  sulung; sesudah itu mereka yang menjadi milikNya pada waktu kedatanganNya (Parousia).1Kor 15:23
5. Kamu  juga  harus  bersabar dan harus  meneguhkan hatimu, karena kedatangan Tuhan sudah dekat-Parousia!(Yakub 5:8)
6. Maka  sekarang, anak-anakku, tinggallah di  dalam Kristus, supaya apabila Ia menyatakan diriNya, kita beroleh keberanian percaya dan tidak usah malu terhadap Dia pada hari kedatanganNya.-Parousia  (1 Yoh 2:28)
Ot         : Masih banyak yang tidak disebutkan di sini,   sebab terlalu panjang
Yesu      : Aku masih memiliki banyak kebenaran yang menyangkut kedatanganKu.
Ot         : Apakah tanda kedatanganMu?
Yesu      : Dengan jelas Aku sudah mengajarkan dalam kotbahKu saat-saat akhir dari pekerjaanKu di bumi ini.
Ot        :    Apakah maksudnya dalam Matius 24: 3-14
1. Messias Palsu
2. Deru perang
3. Bangsa melawan bangsa
4. Kelaparan
5. Gempa bumi
6. Aniaya nama Yesus
7. Banyak murtad
8. Nabi palsu
9. Kedurhakaan meningkat
10. Injil diberitakan seluruh dunia
Ot      : Guru,  gambaran  yang Engkau berikan itu telah terjadi ribuan tahun yang silam. 

Yesu  : Apa yang engkau maksudkan?

Ot     : Begini guru sebelum Engkau datang ke bumi inipun sudah ada peperangan? maksudnya apakah peperangan  semakin hari semakin meluas dan jumlah korbannya semakin banyak menjelang kedatanganMu?
Yesu  : HambaKu pernah memberikan perumpamaan tentang kedatanganKu itu digambarkan seperti orang sakit bersalin! Mengertikah engkau?
Ot  : Ya Guru, “Apabila mereka mengatakan: Semuanya damai dan aman -- maka tiba-tiba mereka ditimpa oleh kebinasaan, seperti seorang perempuan yang hamil ditimpa oleh sakit bersalin -- mereka pasti tidak akan luput  (1 Tes 5:3; band.  Rm. 8:22, Gal. 4:19). Sakit bersalin diterjemahkan dari bahasa Yunani odin  yang berarti a pang or throe, especially of childbirth: King James menterjemahkan dengan kata pain, sorrow, travail (Ind.: penderitaan, kesusahan, air mata, menyangkut melahirkan).
Yesu   : Tidak salah ucapanmu itu,lanjutkan apa yang engkau tahu
 
Ot  : Benar, Guru. Kalau diambil contoh peperangan, pada perang dunia pertama Tahun 1914-1918 yang melibatkan 32 negara, tercatat Amerika kehilangan tentaranya 112.000 prajurit, sementara yang terluka 20 juta dan yang mati 10 juta orang, untuk korban seluruhnya puluhan juta orang. Intensitas perang dunia ke II  tahun  1944-1945 yang mulai menggunakan bom yang menewaskan secara singkat, Hiroshima dibom dalam hitungan menit 60.000 sampai 70.000 orang mati dan seketika radiasinya masih bisa membunuh 100.000 orang. Hantaman bom kedua menewaskan 40.000 orang dan tidak bisa dikenali lagi! Ini belum termasuk ulah Nazi Jerman (1939-1945) yang menewaskan 5,9  juta orang Yahudi! (sumber Encarta 2000)
Yesu  : teruskanlah ....
 
Ot     : Guru, bagaimana bila terjadi perang dunia ketiga? Tentu persenjataan semakin canggih dan menewaskan peradaban manusia!
Yesu  : Aku sudah mengatakannya, melalui hambaKu Yohanes kalau jumlah tentara yang akan bergerak mengakhiri peradaban manusia ini bukan?
Ot     : Jumlah tentara itu ialah dua puluh ribu laksa pasukan berkuda; aku mendengar jumlah mereka (Why. 9:16). Ini berarti satu negara bisa mengerahkan tentara 200.000.000 dua ratus juta penduduk!

Yesu  : Aku juga memberikan penglihatan kepada Hambaku betapa banyak korban yang mati di medan peperangan dengan sia-sia.
Ot  :  Ya, guru, kilangan itu mengalir darah, tingginya sampai ke kekang kuda dan jauhnya dua ratus mil (Wahy 14:20). Ngeri betul Guru! Jadi semakin menjelang kedatanganMu betapa ngerinya keadaan. Bagaimana dengan Gempa Bumi?
Yesu  : Demikian juga jumlah korbannya semakin meningkat! Dalam pandangan profetiknya HambaKu Yohanes menuliskannya .....
Ot   :  apakah itu tentang gempa bumi, Ya guru saya membaca hal itu... esungguhnya terjadilah gempa bumi yang dahsyat dan matahari menjadi hitam bagaikan karung rambut dan bulan menjadi merah seluruhnya bagaikan darah. Dan bintang-bintang di langit berjatuhan ke atas bumi bagaikan pohon ara menggugurkan buah-buahnya yang mentah, apabila ia digoncang angin yang kencang. Maka menyusutlah langit bagaikan gulungan kitab yang digulung dan tergeserlah gunung-gunung dan pulau-pulau dari tempatnya. Dan raja-raja di bumi dan pembesar-pembesar serta perwira-perwira, dan orang-orang kaya serta orang-orang berkuasa, dan semua budak serta orang merdeka bersembunyi ke dalam gua-gua dan celah-celah batu karang di gunung. Dan mereka berkata kepada gunung-gunung dan kepada batu-batu karang itu: “Runtuhlah menimpa kami dan sembunyikanlah kami terhadap Dia, yang duduk di atas tahta dan terhadap murka Anak Domba itu” (Why. 6:13-16).
Yesu     : Tepat katamu....
Ot        : Guru, Bagaimanakah  tanda-tanda di langit?                                   
Yesu     : Tunjukkan tanda-tanda yang engkau maksudkan itu!
Ot        : Ya, Guru…
1. Matahari akan berubah menjadi gelap gulita
dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari TUHAN yang hebat dan dahsyat itu (Yl. 2:31).
2. Segera sesudah siksaan pada masa itu,
matahari akan menjadi gelap dan bulan tidak bercahaya dan bintang-bintang akan berjatuhan dari langit dan kuasa-kuasa langit akan goncang (Mt. 24:29).
3. Dan akan ada tanda-tanda pada matahari
dan bulan dan bintang-bintang, dan di bumi bangsa-bangsa akan takut dan bingung menghadapi deru dan gelora laut (Lk. 21:25).
4. Matahari akan berubah menjadi gelap
gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari Tuhan, hari yang besar dan mulia itu (Kis. 2:20).
5. Dan akan terjadi gempa bumi yang dahsyat
   dan di berbagai tempat akan ada penyakit    sampar dan kelaparan, dan akan terjadi juga hal-hal yang mengejutkan dan tanda-tanda yang dahsyat dari langit (Luk. 21:11).
Yesu : “Sebab sebagaimana halnya pada zaman Nuh, demikian pula halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia. Sebab sebagaimana mereka pada zaman sebelum air bah itu makan dan minum, kawin dan mengawinkan, sampai kepada hari Nuh masuk ke dalam bahtera, dan mereka tidak tahu akan sesuatu, sebelum air bah itu datang dan melenyapkan mereka semua, demikian pulalah halnya kelak pada kedatangan Anak Manusia (Mt. 24:37-39).    
Ot : Guru, apakah itu berarti akan ada banyak kawin mengawinkan (poligami) yang luar biasa sebagai bentuk kebobrokan moral yang ada di bumi ini?
 
Yesu : Camkanlah ucapanKu itu dan perhatikan!
Ot : "Menjelang akhir zaman akan tampil pengejek-pengejek yang akan hidup menuruti  hawa nafsu kefasikan mereka" (Yud. 1:18). Ini berarti menjelang kedatanganMu akan terjadi ledakan kehidupan seks yang liar, yang dijadikan komoditas yang diperjualbelikan, dan dipertontonkan tanpa rasa malu lagi! Terus kira-kira tanda apakah lagi yang memperingatkan umatMu tentang hari kedatanganMu ke dua kali?
Yesu : Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya." (Mt. 24:14).
Ot : Guru, masihkah ada belahan bumi yang belum mendengar tentang InjilMu? sekarang di zaman canggih ini ada hamba Tuhan yang berkaliber dunia sudah  kotbah via satelit yang bisa dilihat dan didengar melalui ratusan negara sekali kotbah. Jadi mana mungkin ada belahan bumi yang belum mendengar tentang Injil?
Yesu : Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia  menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba  kesudahannya." (Mat 24:14)
Ot  : Guru mungkin ada referensi yang lain?
Yesu  : Tariklah pelajaran dari perumpamaan tentang pohon ara: Apabila ranting-rantingnya melembut dan mulai bertunas, kamu tahu, bahwa musim panas sudah dekat. Demikian juga, jika kamu melihat semuanya ini, ketahuilah, bahwa waktunya sudah dekat, sudah di ambang pintu. (Matius  24:32,33).
Ot  : Guru, apakah yang Kau maksudkan adalah berdirinya negara Israel dan pemulihan serta pertobatannya? Kalau itu sih, rata-rata orang percaya sudah memahaminya bahwa Israel umat pilihanMu. Pasti Engkau pulihkan seperti permintaan para muridMu (Kisah Rasul  1:6).  Guru kapan sebenarnya Engkau datang ke bumi ini?

Yesu   : Pertanyaanmu itu menunjukkan ketidak engertianmu tentangkebenaranKu!

Ot      : Guru, siapa saja yang menyertai kedatanganMu itu?
 
Yesu   : Alkitab jelas berkata: “sesungguhnya Tuhan datang dengan beribu-ribu orang kudusNya (Yud. 1:14) dan juga “apabila Ia datang kelak dalam kemuliaan BapaNya, diiringi malaikat-malaikat kudus" ( Mrk 8:38).

Ot     : Untuk kepentingan apa Engkau datang lagi?
Yesu  : Ada  begitu  banyak manfaat kedatanganKu!
Ot      : Beberapa saja, Guru?
Yesu :Tidakkah Engkau membaca kebenaran yang   HambaKu tuliskan?
Ot     :Yang mana Guru?
Yesu :“Sebab memang adil bagi Allah untuk membalaskan penindasan kepada mereka yang menindas kamu dan untuk memberikan kelegaan kepada kamu yang ditindas, dan juga kepada kami, pada waktu Tuhan Yesus dari dalam sorga menyatakan diriNya bersama-sama dengan malaikat-malaikatNya, dalam kuasaNya, di dalam api yang bernyala-nyala, dan mengadakan pembalasan kepada mereka yang tidak mau mengenal Allah dan tidak mentaati Injil Yesus, Tuhan kita. Mereka ini akan menjalani hukuman kebinasaan selama-lamanya, dijauhkan dari hadirat Tuhan dan dari kemuliaan kekuatanNya, apabila Ia datang pada hari itu untuk dimuliakan di antara orang-orang kudusNya dan untuk dikagumi oleh semua orang yang percaya, sebab kesaksian yang kami bawa kepadamu telah kamu percayai (2 Tesalonika 1:6-10).
Ot  : Terus selanjutnya bagaimana ....
Yesu  : ........ "Sesungguhnya Tuhan datang dengan beribu-ribu orang kudusNya, hendak menghakimi semua orang dan menjatuhkan hukuman atas orang-orang fasik karena semua perbuatan fasik, yang mereka lakukan dan karena semua kata-kata nista, yang diucapkan orang-orang berdosa yang fasik itu terhadap Tuhan." (Yud. 1:14, 15).
Ot  :Guru maaf, Engkau datang dengan para kudusMu, orang kudusMu yang mana? Apakah Paulus, Musa Elia dan mereka yang sudah meninggal?

Yesu  : Banyak hal kebenaranKu yang belum engkau tahu Bukankah kedatanganKu untuk  menjemput orang yang percaya kepadaKu?
Ot  : Apa yang dituliskan oleh Yohanes itu?
Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempatKu, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada. (Yoh 14:3).Itu berarti Berarti Engkau telah menjemput semua orang kudusMu, lalu di mana mereka?
Yesu : Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari surga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit; sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan (1 Tes. 4:16,17).
Ot    : Apakah kedatanganMu memiliki persamaan saat Engkau naik? sebab saat Engkau naik ke sorga awan-awan menutupi Engkau, jadi Engkau datang juga dari awan-awan?

Yesu : Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang  di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaanNya. (Mat 24:30).

Ot : Ajaib dan luar biasa! Jadi semua mata melihat kedatanganMu? Guru Engkau datang dengan namaMu sendiri? atau berganti dengan nama Imam Mahdi?

Yesu : Nama apakah itu? Pengajaran dari mana lagi engkau temukan nama itu? Aku sering mengucapkan dengan bahasa manusia dengan ketegasan bahwa Aku datang atas namaKu sendiri sering kali Aku mengucapkannya Anak Manusia akan datang! Apakah engkau tahu identitasKu yang ditulis oleh penulis Ibrani?

Ot : ...Imam Besar Agung, yang telah melintasi semua langit, yaitu Yesus, Anak Allah, baiklah kita teguh berpegang pada pengakuan iman kita (Ibr 4:14). Jika Engkau datang pertama-tama siapa orang yang akan Engkau temui?

Yesu   : Jika Anak Manusia itu datang, adakah Ia mendapati iman di bumi?" (Luk. 18:8).

Ot : Sesudah di awan-awan, di mana Engkau pertama tama kali menginjakkan kakiMu di bumi ini?

Yesu : HambaKu Zakharia dengan jelas mengungkap- kan bahwa “Pada waktu itu kakiNya akan berjejak di bukit Zaitun yang terletak di depan Yerusalem di sebelah timur. Bukit Zaitun itu akan terbelah dua dari timur ke barat, sehingga terjadi suatu lembah yang sangat besar; setengah dari bukit itu akan bergeser ke utara dan setengah lagi ke selatan” (Zak 14:4).

Ot : Bagaimana orang dunia melihat kedatangan-Mu?

Yesu : Hambaku Yohanes mengatakan, “Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin” (Why. 1:7).

Ot : Bagaimana keadaan orang-orang dunia menyaksikan kedatanganMu yang dasyat itu?

Yesu : HambaKu Zefanya telah menuliskannya:      “Sudah dekat hari TUHAN yang hebat itu, sudah dekat dan datang dengan cepat sekali! Dengar, hari TUHAN pahit, pahlawanpun akan menangis. Hari kegemasan hari itu, hari kesusahan dan kesulitan, hari kemusnahan dan pemusnahan, hari kegelapan dan kesuraman, hari berawan dan kelam, hari peniupan sangkakala dan pekik tempur terhadap kotakota yang berkubu dan terhadap menara penjuru yang tinggi. Aku akan menyusahkan manusia, sehingga mereka berjalan seperti orang buta, sebab mereka telah berdosa kepada TUHAN. Darah mereka akan tercurah seperti debu dan usus mereka seperti tahi. Mereka tidak dapat diselamatkan oleh perak atau emas mereka pada hari kegemasan TUHAN, dan seluruh bumi akan dimakan habis oleh api cemburuNya; sebab kebinasaan, malah kebinasaan dahsyat diadakanNya terhadap segenap penduduk bumi” (Zef. 1:14-18)
.
Ot : Guru, ngeri benar kedatanganMu itu bagi    orang dunia. Terus...
Yesu : "Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang. Sebab Aku datang untuk memisahkan orang dari ayahnya, anak perempuan dari ibunya, menantu perempuan dari ibu mertuanya, dan musuh orang ialah  orang-orang seisi rumahnya  (Mat 10:34-36)

Yesu : Ya,  saat itulah akan terjadi seperti yang diucap kan oleh hambaKu Paulus. Tahukah engkau?

Ot : “...supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di bawah bumi, dan segala lidah mengaku: Yesus Kristus adalah Tuhan, bagi kemuliaan Allah Bapa!  (Flp. 2:10-11).

Yesu : Tepat katamu itu! 

Ot : Guru, kapan Engkau datang?
Yesu : Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa sendiri.”(Mt. 24:36). Apakah kata-kataKu kurang jelas?
Ot : Tetapi…
Guru : Tetapi apa…

Ot : Pada  waktu  itu khan Engkau masih menjadi manusia? Kalau sekarang……
Guru : Maksudmu sekarang Aku tahu? begitu?   Apakah engkau pikir Aku akan melakukan tindakan bodoh dengan melanggar FirmanKu sendiri?
Ot : Guru, maaf, maksudku mungkin Engkau punya planning yang lain!
Guru : Kalau Aku mengatakan tidak seorangpun tahu, sampai kapanpun ayat itu tidak akan pernah beranjak dari tempatnya! Dan tetap tidak akan tahu sampai kapanpun! Kalau Aku menyampaikan hari dan tanggal kedatanganKu kepada seseorang maka pasti akan ada orang yang tahu! Dan itu sudah melanggar otoritas BapaKu!
Ot : Tetapi Guru, kita ini khan murid-muridMu? Apa salahnya kalau Engkau …
Yesu : Apa yang sudah tertulis tidak akan pernah diubahkan oleh siapapun! Bagaimanakah keadaanKu ketika para muridKu bertanya dengan pertanyaan yang sama?
Ot :    Maksudnya, pada waktu Engkau terangkat ke Sorga? Maka bertanyalah mereka yang berkumpul di situ: "Tuhan, maukah Engkau pada masa ini memulihkan kerajaan bagi Israel?" (Kis. 1:6).
Yesu : Tepat katamu itu!
Ot : Lalu bagaimana?
Yesu : Maksudnya, keberadaanKu bagaimana? Masih kah Aku memakai tubuh jasmani seperti yang engkau pakai sekarang?
Ot : Jelas tidak. Bukankah Engkau sudah bangkit menggunakan tubuh kemuliaanMu?
Yesu : Lalu apa jawabKu terhadap pertanyaan itu ?
Ot : Engkau tidak perlu mengetahui masa dan waktu yang ditetapkan Bapa sendiri menurut kuasaNya (Kis. 1:7).
Yesu : Nah, sekarang bukanlah sudah jelas, bahwa waktu dan masa itu ditetapkan oleh Bapa sendiri? Dan perhatikan ucapanKu, engkau tidak perlu tahu!
Ot : Guru, apakah sudah pasti Engkau tidak bilang kepada siapa-siapa tentang kedatanganMu yang kedua kali?

Yesu : Lagi-lagi pertanyaan yang sama! Bukankah hambaKu Paulus dan Petrus oleh pimpinan Roh Kudus telah mengatakan bahwa :
 
1. Karena kamu sendiri tahu benar-benar,  bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri pada malam (1 Tes. 5:2).
2. Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri.  Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap (2 Pet.3:10).

Yesu : Pencuri manakah yang memberitahukan kepada tuan rumah yang akan dicurinya?
Ot : Tentu tidak, Guru, tetapi ...
Yesu : Apa lagi?
Ot : Bukankah juga ayat selanjutnya mengatakan bahwa: “ Tetapi kamu, saudara-saudara, kamu tidak hidup di dalam kegelapan, sehingga hari itu tiba-tiba mendatangi kamu seperti pencuri, karena kamu semua adalah anak-anak terang dan anak-anak siang. Kita bukanlah orang-orang malam atau orang-orang kegelapan” (1 Tes. 5:4-5).
Yesu : Lalu apa pertanyaanmu?
Ot : Berarti ayat ini memberikan harapan bahwa kita akan mengetahui jadwalnya? Karena status kita ini tidak hidup dalam kegelapan?    
Yesu : Bukankah ayat itu mengingatkan supaya jangan sampai hari itu datang seperti pencuri? Jadi umatKu harus bersiap-siap bukan untuk tahu waktu kapan pencuri datang tetapi harus memiliki persiapan agar pencuri itu tidak boleh datang dan mencuri! Perhatikan kebenaran firmanKu ini.

1. “Karena itu ingatlah, bagaimana engkau  telah menerima dan mendengarnya; turutilah itu dan bertobatlah! Karena jikalau engkau tidak berjaga-jaga, Aku akan datang seperti pencuri dan engkau tidak tahu pada waktu manakah Aku tiba-tiba datang kepadamu“ (Why. 23:3).
2.“Lihatlah, Aku datang seperti pencuri.
Berbahagialah dia, yang berjaga-jaga dan yang memperhatikan pakaiannya, supaya ia jangan berjalan dengan telanjang dan jangan kelihatan kemaluannya” (Why. 16:15).
Ot : Jadi apa yang harus kami kerjakan menyambut kedatangMu yang kedua kali? meramal kedatanganMu? atau berdebat soal epiphanea, tribulation dan post atau pre melinium?
Yesu : Setiap umatKu harus menantikan kedatangan-Ku lebih dari yang lain. Pemazmur mengatakan bahwa “Jiwaku mengharapkan Tuhan lebih dari pada pengawal mengharapkan pagi, ”(Mzm. 130:6).
Ot : Lalu...
Yesu : Setiap orang percaya harus terlibat dalam memberitakan InjilKu, yakni saat
Aku  terangkat  ke Sorga. Tahukah engkau hal itu?
Ot : Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun keatas kamu, dan kamu akan menjadi saksiKu di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi" (Kis. 1:8).

Yesu : Tepat itu! Tahukah engkau tentang amanat AgungKu?
Ot : “Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa muridKu dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus, dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman" (Mat. 28:19).
Yesu : “Berbahagialah hamba, yang didapati tuannya melakukan tugasnya itu, ketika tuannya itu datang” (Mat. 24:46).
Ot : Guru, apakah Engkau memiliki saran untuk umatMu dalam menantikan kedatanganMu ke bumi ini?
Yesu : “Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa. Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa. Berilah tumpangan seorang akan yang lain dengan tidak bersungut-sungut. Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah. Jika ada orang yang berbicara, baiklah ia berbicara sebagai orang yang menyampaikan firman Allah; jika ada orang yang melayani, baiklah ia melakukannya dengan kekuatan yang dianugerahkan Allah, supaya Allah dimuliakan dalam segala sesuatu karena Yesus Kristus. Ialah yang empunya kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya! Amin” (1 Pet. 4:7-11).
Ot : Guru, nasehatMu sendiri bagaimana?
Yesu : Aku, Yesus, telah mengutus malaikatKu untuk memberi kesaksian tentang semuanya ini kepadamu bagi jemaat jemaat. Aku adalah tunas, yaitu keturunan Daud, bintang timur yang gilang gemilang.” Roh dan pengantin perempuan itu berkata: “Marilah!” Dan barangsiapa yang mendengarnya, hendaklah ia berkata: “Marilah!” Dan barangsiapa yang haus, hendaklah ia datang, dan barangsiapa yang mau, hendaklah ia mengambil air kehidupan dengan cuma cuma! Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan perkataan nubuat dari kitab ini: “Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini. Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini.” Ia yang memberi kesaksian tentang semuanya ini, berfirman: “Ya, Aku datang segera!” Amin, datanglah, Tuhan Yesus! (Why. 22:17-20).
Ot : Amin, datanglah, Tuhan Yesus! “Siapa yang  tidak mengasihi Tuhan, terkutuklah ia. Maranatha! (1Kor. 16:22).

Bagikan postingan..

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn
   
FacebookTwitterGoogle BookmarksPinterest
   
Copyright © 2013 Holy Spirit Ministry. Jl. Gading Griya Lestari F III No.9 Jakarta Utara
Telp. 08176771900 / 0816706262, 085310205759, 081319997803, 02170363030, 08129497950, 082111120109
Designed by DwimShop.com All Rights Reserved.