Facebook

Twitter

Google Plus

YouTube

Translate  

   

Login Form  

   

Pelayanan Kami  

Pelayanan kami bergerak di Area Apostolik, Propetic, Shekinah gloria Manifestasi pelayanan Kristus kami tampilkan bukan sekedar wacana melainkan realita dengan kasih yang menguasai hati kami.

Pdm. Hiruniko Ruben, M.Th (Pengajaran dan Theologia)
Pdm. Matius M. Simorangkir, M.Th (Penggembalaan)
Ev, victor Hutagalung,S.Th   (Penginjilan)
082213725878

 

 

 

Senior Pastor :                         

Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th, M.Pdk
0817 677 1900 / 081315309418
 
Pelayanan yang penuh kasih kami persembahkan untuk kemuliaan Tuhan saja!
 
   

Photos Gallery  

   

Statistik  

Hari Ini758
Kemarin622
Minggu Ini759
Bulan Ini12994
Total Pengunjung587542

IP Kamu 54.196.47.128 Monday, 20 November 2017

Guests : 39 guests online Members : No members online
   

GBI Holy Spirit  

Setiap Hari Minggu
Jam 09.00 WIB
 
Hotel BnB Lt. M
JL. Boulevard Bukit Gading Raya, Kota Jakarta Utara
DKI Jakarta 14240
Gembala Sidang :
Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th
Hubungi :
Email : tbsarono@gmail.com
PIN BB : 57FBC4AB
Twitter : @timbsarono
FB : Timotius Bakti Sarono
khusus hamba Tuhan dan Guru Agama Kristen
PIN BB : 7CA63E7F
Instagram timotiusbaktisarono
 
 
 
   

Donasi  

 
 
INVESTASI KERAJAAN ALLAH
 
 
BCA. NOMOR REKENING :
0013075007
HOLY SPIRIT MINISTRY

...orang benar memberi tanpa batas (Amsal 21:26)

Hasil gambar untuk bri

023001045727503

TIMOTIUS BAKTI SARONO

 
   

Chating  

   

FB Timotius Bakti Sarono  

   

PROVOKATOR TRANSFORMASI

Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th

 

ROMA 12:1-2

Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati. Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.

Transformasi bukanlah kata asing di akhir jaman ini. Bahkan kata tersebut sering kali di dengung-dengungkan oleh tokoh-tokoh spiritual yang menjadi provokator untuk perubahan! Tranformasi terdiri dari trans dan form artinya melebihi bentuk, berbeda dengan reformasi yang terdiri dari re dan form artinya pembentukan kembali seperti semula. Jadi tranformasi adalah perubahan bentuk yang mengarah semakin dasyat yang membutuhkan proses yang tidak mudah, menyakitkan, luka dan kelihatan semakin buruk namun berakhir dengan happy ending. Namun berbeda dengan reformasi, reformasi bisa cepat namun belum tentu menjadi baik tergantung siapa yang mereformasinya. Bila yang mereformasi jahat dan ceroboh maka reformasi malah menuju ke hal-hal yang buruk.

Transformasi dimulai dari mengikis kemelekatan akan dunia ini sampai tuntas, Paulus menyebutnya sederhana jangan sama seperti dunia. Ini memang tidak mudah sebab naluri manusia yang tinggal di dalam dunia memiliki gravitasi yang kuat kearah dunia. Namun orang percaya yang lahir dari DNA Roh Kudus (Yoh 3,3,  1 Yoh 3:9) bukan lagi lahir dari kedagingan melainkan Roh Kudus. Jadi perubahan pola pikir tidak akan bisa dilakukan oleh orang yang memiliki kehidupan yang berkubang dalam kepuasan duniawi yakni keinginan mata, keinginan daging dan keangkuhan hidup di vonis bukan berasal dari Bapa ( 1 Yoh 2:16). Lebih lagi bahwa orang yang hidup dalam daging tidak mungkin berkenan kepada Allah (roma 8:8). Sekaligus menempatkan posisinya menjadi musuh Allah (Yak 4:4)

Orang lupa bahwa karakter Allah adalah pendendam para musuhNya (Nahum 1:2), sehingga orang-orang yang sering kali melanggar akan dibuatnya merana (Ratapan 1:5). Kemelekatan akan dunia ini dapat dipastikan bukan saja menempatkan dirinya musuh Allah melainkan menjadikan dirinya sengsara sampai dalam kekekalan.

Orang yang ingin mentranformasi spiritnya harus menyadari bahwa tingkat kemelekatan dunia ini harus semakin tipis. Ia harus rela tidak memiliki apapun demi Kristus termasuk harta, sanjungan dan kehormatan.  Orang yang akan memperbaruhi rohnya tidak boleh membebani tubuhnya dengan assesoris dunia ini sehingga menjadikan dirinya jatuh cinta akan glamornya dunia. Beban yang membuat orang tenggelam akan dunia ini adalah  seberapa banyak pelanggaran yang dilakukan. Mungkin bukan dosa yang berskala besar melainkan pelanggaran kecil-kecilan dan selalu mengeraskan hatinya.

Yesus memang manusia yang terdiri darah dan daging namun Ia tidak membebani dirinya dengan dosa sekecil apapun, sehingga beban tubuhnya terlalu ringan lebih ringan dari berat jenis air sehingga Ia bisa berjalan di atas air. Ini dibuktikan bahwa Yesus berani menantang siapa yang bisa menunjukkan Yesus berbuat dosa? (Yohanes 8:46). Jika seorang nabi dimanapun dan kapanpun serta agama apapun mengatakan siapa yang membuktikan aku berdosa maka akan berlembar-lebar buku yang bisa menuliskan dosa dan kelemahannya namun Yesus Kristus dari Nazaret tidak ada satupun.

Untuk tidak berdosa sangat tidak mungkin sebab manusia dalam daging yang punya kelemahan. Namun jangan fatalistic, dosa berulang kali dan banyak jenisnya hanya memberatkan tubuh yang ditebus ini tertancap di dunia yang akan binasa. Anak Tuhan yang akan mengubah dunia ini harus bisa menghilangkan gravitasi dunia ini dan bertindak seperti Kristus yang mengosongkan dirinya dan mengisi dirinya seperti apa yang Paulus katakana hidupku bukannya aku lagi melainkan Kristus yang tinggal di dalam aku (gal 2:20). Orang percaya harus bisa membiasakan diri di remote control oleh Roh Kudus untuk itu harus bisa menyesuaikan frekwensi dari Roh Allah untuk itu selalu on air dihadiratNya.

Kemelekatan akan dunia ini memang harus pupus tak berbekas di dalam diri orang percaya sampaia bisa menjadi seekor binatang dihadapan Tuhan seperti kata Pemazmur,  “aku dungu dan tidak mengerti, seperti hewan aku di dekat-Mu (Maz 73:22). JIka orang percaya merasa  diri pintar dan bisa melakukan apa saja maka ia akan gagal sebab Pemazmur mengatakan harus menjadi dungu dan tidak mengerti sehingga dibuthkan kerendahan hati dan setia seperti seekor anjing menemani majikannya kemanapun pergi. Dimana ada majikan disitu ada anjingnya demikian juga dimana ada Tuhan disitu ada para duta-duta tranformerNya!

(bersambung)

 

Bagikan postingan..

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn
   
FacebookTwitterGoogle BookmarksPinterest
   
Copyright © 2013 Holy Spirit Ministry. Jl. Gading Griya Lestari F III No.9 Jakarta Utara
Telp. 08176771900 / 0816706262, 085310205759, 081319997803, 02170363030, 08129497950, 082111120109
Designed by DwimShop.com All Rights Reserved.