Facebook

Twitter

Google Plus

YouTube

Translate  

   

Login Form  

   

Pelayanan Kami  

Pelayanan kami bergerak di Area Apostolik, Propetic, Shekinah gloria Manifestasi pelayanan Kristus kami tampilkan bukan sekedar wacana melainkan realita dengan kasih yang menguasai hati kami.

Pdm. Hiruniko Ruben, M.Th (Pengajaran dan Theologia)
Pdm. Matius M. Simorangkir, M.Th (Penggembalaan)
Ev, victor Hutagalung,S.Th   (Penginjilan)
082213725878

 

 

 

Senior Pastor :                         

Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th, M.Pdk
0817 677 1900 / 081315309418
 
Pelayanan yang penuh kasih kami persembahkan untuk kemuliaan Tuhan saja!
 
   

Photos Gallery  

   

Statistik  

Hari Ini758
Kemarin622
Minggu Ini759
Bulan Ini12994
Total Pengunjung587542

IP Kamu 54.196.47.128 Monday, 20 November 2017

Guests : 38 guests online Members : No members online
   

GBI Holy Spirit  

Setiap Hari Minggu
Jam 09.00 WIB
 
Hotel BnB Lt. M
JL. Boulevard Bukit Gading Raya, Kota Jakarta Utara
DKI Jakarta 14240
Gembala Sidang :
Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th
Hubungi :
Email : tbsarono@gmail.com
PIN BB : 57FBC4AB
Twitter : @timbsarono
FB : Timotius Bakti Sarono
khusus hamba Tuhan dan Guru Agama Kristen
PIN BB : 7CA63E7F
Instagram timotiusbaktisarono
 
 
 
   

Donasi  

 
 
INVESTASI KERAJAAN ALLAH
 
 
BCA. NOMOR REKENING :
0013075007
HOLY SPIRIT MINISTRY

...orang benar memberi tanpa batas (Amsal 21:26)

Hasil gambar untuk bri

023001045727503

TIMOTIUS BAKTI SARONO

 
   

Chating  

   

FB Timotius Bakti Sarono  

   
DAUR ULANG DNA
 
Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th
 


YOH 3:7       Janganlah engkau heran, karena Aku berkata kepadamu: Kamu harus   dilahirkan kembali.


    Alkitab dengan jelas memberikan vonis yang  gamblang bahwa kebenaran dan kepercayaan manapun dimata Yesus Kristus tidak akan dapat memperoleh kerajaan Allah jika tidak via kelahiran baru. Ini realitas pengajaran, pribadi selevel  Yesus atau Isa Almasih  itu tidaklah ceroboh dalam pengajaran atau ngawur dalam bertheologia. Kebenarannya bersifat umum dan dapat dipraktekkan di  bangsa manapun dan durasi kapanpun.

    Orang sekelas Nekodemus adalah seorang cerdik pandai, ahli sorga dan rohaniawan ulung di jamannya. Soal kebenaran tidak ada tanding, kalau berbicara ayat-ayat kebenaran Torat hukumnya wajib dan sangat lihai. Orang-orang segan dibuatnya sebab ia guru agama yang paling ke sohor! Namun demikian di mata Yesus Kristus Nekodemus calon penghuni Neraka tidak peduli amalnya segudang dan kebenarannya se cargo serta semangat agamanya sebesar gunung Galunggung! Bagi Yesus semua hal yang dilakukan Nekodemus dengan sederetan prestasi spiritualnya adalah kartu mati, bottomless.. tidak ada artinya sebab ia tidak akan masuk sorga kalau tidak dilahirkan baru!
    Apakah yang kurang dari Nekodemus? Secara fisikally tidak ada sama sekali! Soal kerajinan ibadah, mantap! Soal pengetahuan kebenaran… Jempolan… soal radikalisme dalam ajarannya sudah pasti dapat diandalkan… soal etika? Dia bukan poligami atau selingkuh dan sederetan kata-kata jorok yang lain… Ia pria baik-baik mapan dalam ekonomi dan rajin dalam sembahyang serta beretika dan berbartabat sangat terpuji, namun dimata Yesus kalau tidak dilahirkan kembali ia akan mati dan menjadi bahan bakar api neraka, itu sudah pasti!
    Bila Nekodemus ini menjadi sebuah gambaran yang bisa  diterapkan untuk semua tokoh agama maka Yesus ingin mengucapkan secara sederhana, bahwa kepercayaan dan kebenaran manapun bila tanpa kelahiran baru tidak akan mampu mendongkrak orang itu masuk sorga melainkan akan menyeret orang tersebut dalam neraka kekal! Yesus sangat konsen mengajarkan ajaran baru ini bukan di depan para murid yang nelayan itu atau di depan masyarakat yang lapar butuh roti dan ikan! Ia tidak sedang mengajarkan secara umum untuk kalayak ramai tetapi audiennya pribadi! Yesus sedang memberikan privat kepada orang yang merasa menjadi  ahli agama sekaligus specialis  sorga ini padahal Yesus Kristus tahu ia akan segera masuk neraka satu menit setelah rohnya dicabut Allah!
    Seberapa pentingkah pengajaran kelahiran baru? Sehingga menjadi dasar seseorang bisa masuk sorga atau terbuang ke neraka kekal? Yesus Kristus memberikan pengajaran ini memang menjadi suatu dasar vital kalau tidak dilakukan maka akan menjadi fatal! Pengajaran kelahiran baru identik dengan keselamatan tubuh jiwa dan roh! Melalui kelahiran baru maka seseorang di daur ulang bukan menjadi pribadi yang seperti apa adanya tetapi menjadi pribadi yang luar biasa yang ada apa-apanya! Sorga sesuatu yang spektakuler, dasyat dan luar biasa tidak boleh dimasuki orang biasa tetapi orang yang luar biasa yang hanya bisa masuk!
    Orang yang lahir baru dirinya di daur ulang secara total oleh Yesus Kristus bukan saja namanya di rumah dari tono menjadi Paulus oleh pendetanya melalui baptisan tetapi status orang tersebut di rumah menjadi anak Allah (Yoh 1:12), umat pemenang (Rom 8:37), imamat rajani bangsa yang kudus bahkan kepunyaan Allah sendiri (1 Petr 2:9) Bukan saja statusnya melainkan contennya juga di ubah oleh Allah tanpa perubahan ini maka tidak mungkin seorang akan mempereleh hal terbaik setelah ia menghembuskan nafas terakhirnya!
    Boleh percaya boleh tidak, sesudah kematian maka bagi mereka yang tidak dilahrikan baru, semua yang pernah dilakukannya akan ganti mengejar dan mencabik-cabiknya dalam neraka kekal, ia akan dilupakan oleh orang menderita sengsara dalam penderitaan api yang kekal, tidak peduli seberapa intervensi doa-doa sahabat dan rekan dari dunia ini. Mengapa demikian sebab ia belum di daur ulang, ia masih menjadi manusia berdosa, bukan saja melakukan dosa yang setiap saat dilakukan tanpa adanya pengampunan ia juga menyimpan dosa turunan dari Adam dan Hawa yang melekat menjadi DNA nya dilahirkan menjadi manusia terkutuk (Mat 25:41) yang layak memperoleh ganjarannya masuk neraka kekal!
    Orang banyak tidak percaya dosa turunan, bahkan ada yang meremehkan itu ajaran tidak masuk akal. Mari coba merenung sejenak kalau benihnya orang Cina akan melahirkan keturunan putih-putih dan sipit-sipit, demikian juga orang ambon biasanya hitam dan belok-belok matanya. Demikian juga manusia ini dilahirkan dari Gen satu yakni Adam dan manusia pertama itu memiliki gen yang berdosa maka semua yang lahir dari manusia maka bukan saja fisiknya sama dengan warna kulit yang berbeda tetapi gen dosa terus mengalir dan tidak bisa tertahankan!
    Melalui kelahiran baru maka ia harus lahir  melalui air yang Yesus menamakan lahir dari air (Yoh 3:5) ini artinya dosa itu di sucikan oleh baptisan air. Semua dosa turunan dosa pribadi sebagai penghalang utama masuk sorga di kubur dalam-dalam melalui baptisan (Rom 6:3,4; KOl 2:12; 1 Pet 3:21). Nah Bagaimana orang boleh di baptis? Orang yang boleh dibaptis ini syaratnya hanya dua dan tidak lebih kalau lebih maka itu hanya ajaran gereja atau doktrin pendeta yang sok nambah-nambahin saja! Pertama orang yang akan dibaptis harus percaya Yesus sebagai Juru selamat pribadi! Ingat menjadi satu-satunya Tuhan dan juru selamatan  pribadi bukan salah satu! ( Yoh 14:6; Kis 4:12; Yoh 1:12) Sampai kapanpun bahkan titik darah penghabisan orang yang akan dibaptis harus mengaku dari mulutnya bahwa Yesus adalah Tuhan dan juru selamat pribadinya (Rom 10:10)
    Hal yang kedua orang yang akan dibaptis sebagai perwujudan lahir baru Ia harus bertobat! Tanpa pertobatan maka sia-sia semua iman yang ia telah pertaruhkan kepada Yesus! Orang beriman kepada Yesus orang yang mau bertobat. Ia harus sadar ia orang berdosa (Rom 3:23; 6:23) dan mau diperbaruhi oleh darah Yesus Kristus. Bertobat disini bukan dari jahat kembali menjai baik tetapi dari yang jahat ia harus berbalik kepada Allah! Hasil pertemuannya dengan Yesus ini maka ia disucikan, diampuni serta dibenahi oleh Yesus! Daur ulang ini melahirkan buah-buah Roh (Gal 5:22,23) 
    Daur ulang pertama ini melalui air baptisan namun tidak berhenti sampai disitu saja orang yang sudah di daur ulang melalui kelahiran baru (air) maka ia harus hidup dalam sistemnya air yakni selalu mencari tempat yang rendah artinya orang percaya kepada Yesus harus rendah hati! Tidak peduli ia punya kuasa menurunkan api dari langit dan mulutnya keluar mujizat ia harus hidup seperti air kalau tidak ia tidak dilahirkan kembali! Jadi kelahiran baru ini harus tetap dipertahankan terus menerus!
    Lahir dari roh ini memiliki arti bahwa Tuhan memberikan Roh yang baru sebab roh yang didapat di dunia ini dengan bahasa Alkitab di lahirkan dari daging (Yoh 3:6)  akan berakhir secara daging, dikubur dan binasa namun secara roh ia lahir kembali! Jadi kelahiran ini bukan secara fisik tetapi secara Roh! Yehezkiel  36:26 mengatakan : “Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan menjauhkan dari tubuhmu hati yang keras   dan Kuberikan kepadamu hati yang taat.
    Kelahiran dari roh ini menunjukkan bahwa orang percaya kepada Yesus sudah mendapat akta kelahiran dari atas! Mereka mendapatkan KTP sorga dengan istilah Alkitab menjadi warga kerajaan sorga (Fil 3:20) Daur ulang DNA ini meliputi hal-hal yang nuansa kekal namun telah mendapat  capnya selama di bumi ini! KTP sorga sudah merupakan jaminan Ia bisa masuk kesana kelak sebab Yesus mengatakan jika tidak dilahirkan dari roh maka tidak memperoleh kerajaan Allah! Namun jaminan masuk sorga dengan stempel KTP sorga tidak boleh menjadikan ceroboh seperti tuduhan orang-orang yang tidak percaya! Orang yang yang di daur ulang DNAnya melalui kelahiran baru harus menanggung beberapa konsekwensi sebab orang yang lahir dari Allah akan memiliki cirri-ciri :
     Pertama-tama ia tidak berdosa lagi! 1 Yohanes  3:9 mengatakan bahwa   Setiap orang yang lahir dari Allah, tidak berbuat dosa lagi; sebab benih ilahi tetap ada di dalam dia dan ia tidak dapat  berbuat dosa, karena ia lahir dari Allah. Ini berarti bahwa orang yang sudah ditebus oleh darah Yesus tidak boleh lagi berkecimpung di dalam dosa atau tenggelam dalam dosa! Ia masih bisa berdosa namnya juga daging tetapi fluktuasinya tidak tajam tetapi semakin menurun bahkan nilainya minus jika berbicara soal dosa yang ada doa!
    Kedua orang yang dilahirkan baru maka ia harus mengasihi. 1 Yohanes  4:7 mengatakan : “      Saudara-saudara yang kekasih, marilah kita saling mengasihi,   sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang   mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah. Kebenaran ini menyiratkan kasih harus dimanifestasikan bukan sekedar teori dan pengetahauan bahwa  kebenaran apapun dan agama manapun yang tidak dilandasi dengan kasih adalah terkutuk! Kasih adalah undang-undang kerajaan Allah yang tidak boleh diganggun gugat harus dipraktekkan bukan hanya di pahami! Agama tanpa praktek adalah nol besar!
    Ketiga orang yang dilahirkan dari Allah adalah orang yang memiliki iman yang mengalahkan dunia ini  1  Yohanes  5:1 mengatakan : “  Setiap orang yang percaya, bahwa Yesus adalah Kristus, lahir dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi Dia yang   melahirkan, mengasihi juga dia yang lahir dari padaNya. Iman ini memiliki peran penting dalam kehidupan selama ada di duni. Melalui iman kita memperoleh hal terbaik sebab Yesus mengatakan kita menjadi seperti apa yang kita imani (Ma 9:29) Kalau di dunia ini orang mengajarkan apa yang kita pikirkan akan terjadi tetapi berbeda dengan Yesus apa yang kita imani itu yang akan terjadi! Betapa pentingnya seseorang di daur ulang DNA nya sehingga ia memperoleh apa yang berkenan di hadapan Allah

Bagikan postingan..

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn
   
FacebookTwitterGoogle BookmarksPinterest
   
Copyright © 2013 Holy Spirit Ministry. Jl. Gading Griya Lestari F III No.9 Jakarta Utara
Telp. 08176771900 / 0816706262, 085310205759, 081319997803, 02170363030, 08129497950, 082111120109
Designed by DwimShop.com All Rights Reserved.