Facebook

Twitter

Google Plus

YouTube

Translate  

   

Login Form  

   

Pelayanan Kami  

Pelayanan kami bergerak di Area Apostolik, Propetic, Shekinah gloria Manifestasi pelayanan Kristus kami tampilkan bukan sekedar wacana melainkan realita dengan kasih yang menguasai hati kami.

Pdm. Hiruniko Ruben, M.Th (Pengajaran dan Theologia)
Pdm. Matius M. Simorangkir, M.Th (Penggembalaan)
Ev, victor Hutagalung,S.Th   (Penginjilan)
082213725878

 

 

 

Senior Pastor :                         

Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th, M.Pdk
0817 677 1900 / 081315309418
 
Pelayanan yang penuh kasih kami persembahkan untuk kemuliaan Tuhan saja!
 
   

Photos Gallery  

   

Statistik  

Hari Ini758
Kemarin622
Minggu Ini759
Bulan Ini12994
Total Pengunjung587542

IP Kamu 54.196.47.128 Monday, 20 November 2017

Guests : 41 guests online Members : No members online
   

GBI Holy Spirit  

Setiap Hari Minggu
Jam 09.00 WIB
 
Hotel BnB Lt. M
JL. Boulevard Bukit Gading Raya, Kota Jakarta Utara
DKI Jakarta 14240
Gembala Sidang :
Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th
Hubungi :
Email : tbsarono@gmail.com
PIN BB : 57FBC4AB
Twitter : @timbsarono
FB : Timotius Bakti Sarono
khusus hamba Tuhan dan Guru Agama Kristen
PIN BB : 7CA63E7F
Instagram timotiusbaktisarono
 
 
 
   

Donasi  

 
 
INVESTASI KERAJAAN ALLAH
 
 
BCA. NOMOR REKENING :
0013075007
HOLY SPIRIT MINISTRY

...orang benar memberi tanpa batas (Amsal 21:26)

Hasil gambar untuk bri

023001045727503

TIMOTIUS BAKTI SARONO

 
   

Chating  

   

FB Timotius Bakti Sarono  

   
AURA

 

tim3.jpgSetiap orang mempuanyai aura,  hanya tidak begitu kuat energinya. Aureola yang kuat terdapat pada orang-orang yang mengalami pencerahan. Seperti yang terdapat pada gambar orang-orang yang suci (ditandai dengan lingkaran sekitar kepalanya) Aura ini juga disebut sebagai badan halus atau astral (badan bioplasmik). Sebenarnya kekristenan adalah suatu kehidupan yang mengembangkan badan halus yang sering disebut roh orang tersebut. Roh manusia dibalut dengan tubuh yang sifatnya hanya sementara saja!

        Yesus sendiri memiliki kekuatan aura yang tidak ada bandingnya. Jika di jamannya orang-orang hanya mengagumi jabatan dan kemewahan jubah seorang rabbi atau guru maka banyak orang mengagumi kekuatan supranatural yang Yesus miliki. Kesan para pendengarNya adalah : "Yang begini belum pernah kita lihat." (Mark 2:12) Aura Yesus begitu ringan sehingga bisa dibawa oleh Roh Kudus (Mat 4:1) disamping itu ketika semua mau melempari Yesus dengan batu maka Yesus menghilang dari tengah-tengah mereka (Yoh 8:59). Ia memiliki kekuatan yang tidak ada batasnya sebab Tuhan mengaruniakan kepada dengan Roh yang tidak terbatas (Yoh 3:34). Setelah Yesus berdoa di taman Getsemane maka orang-orang yang mencari Dia rebah dihadapanNya hanya dengan perkataan : Akulah Dia (Yoh 18:6)

Aura Yesus tidak ada tandinganNya sebab Roh yang tidak terbatas itu merupakan kekuatan yang luar biasa yang Yesus miliki. Ketika kenaikanNya ke sorga Yesus memberikan Roh Kudus yakni Roh yang tidak terbatas itu didalam diri orang percaya. Bila orang percaya dengan serius melekat kepada Tuhan akan menjadi satu roh dengan Dia ( 1 Kor 6:17). Tuhan akan menjemput seseorang yang memiliki tingkat kedewasaan rohnya bukan tubuhnya. Tubuh fana tidak memiliki arti apapun sesudah kematian namun roh akan berperan aktif sebab sesudah kematian roh manusia menjadi bentuk yang permanen.

Bila orang dunia untuk memperindah aura harus mencari kekuatan di luar alam ini yakni sebuah ciptaan tapi orang percaya memperolehnya dari Sang Pencipta. Kesalahan Yoga atau meditasi dengan berbagai macam aliran itu adalah menyatukan diri dengan alam atau pernapasan. Semua yang mereka kejar adalah unsur-unsur ciptaan sementara anak Tuhan harus menjadi satu dengan Sang Pencipta sendiri.

Di dunia ini ada 6 energy gerak, panas, kimia, listrik, sinar dan nuklir. Secara alami energi nuklir tidka terdapat pada diri manusia. Aura memperoleh energi dari sinar dan matahari yaitu sinar yang tidak tampak dan tergolong inframerah. Seperti pada remote control pada TV atau ac hanya sinar inframerah ini punya panjang gelombang yang lebih besar mendekati gelombang radio sehingga terpantul kemana-mana.

Tenaga aura ini dikenal dengan berbagai nama seperti tenaga dalam, prana, chi atau qi, psycho, energy, bio energy, orgone. Energy matahari di serap ke dalam aura melalui cakra arti harafiahny adalah roda. Cakra kelihatannya seperti roda yang berputar-putar. Ada tujuh cakra utama dari bagain bawah badan sampai ubun-ubun dan disebut sesuai dengan panjang gelombang yang diserap, yaitu merah, jingga, kuning, hijau, biru, nilai dan ungu.Bila seseorang di foto aura dan didapati bahwa fotonya banyak sinar blu maka segera saja kesimpulannya orang ini banyak sedih dan frustasi orang menyebutnya dengan feeling blue sementara bila banyak merahnya maka orang ini kurang perasaan atau gampang pemarah. Sesudah foto tersebut maka akan diadakan konseling atau semacam terapi untuk menetralisir unsur-unsur yang buruk tersebut. Beberapa diantaranya memberikan suatu keyakinan bila membeli giok (semacam batu permata) dan ditaruh di leher atau tangan mungkin di badan yang lain maka lambat laun auranya akan bagus.

Anak Tuhan yang sering kali mencari wajah Tuhan dan mendapati dirinya dekat dengan Tuhan maka ia akan memperoleh urapan. Urapan inilah yang menggantikan aura seseorang. Memang istilah urapan ini tidak dikenal oleh orang dunia. Urapan adalah suatu hak istimewa dimana Tuhan memberikan bagian yang Ia miliki entah itu kuasa atau karunia dan berbagai macam talenta. Bila orang memiliki urapan dari Roh Kudus maka aura sebaik apapun juga tidak ada artinya dihadapan Tuhan.

Memang harus diakui ciptaan Tuhan seperti matahari memiliki unsur-unsur yang sangat baik untuk kelangsungan hidup manusia namun tidak boleh dipakai dasar untuk memulihkan keadaan. Tuhanlah yang berhak memulihkan segala sesuatu tanpa harus menetralisi warna-warna yang buru. Orang yang selalu berdoa maka secara otomatis naluri dosanya akan berkurang! Namun sebaliknya orang yang sering kali berdosa maka naluri doanya akan berkurang juga.

Bila seserang tidak lagi berdoa dan berjaga maka pencobaan akan datang. Bila pencobaan sudah datang dan orang tersebut kalah karena memang tidak berdoa maka yang ada adalah tekanan atau stress sehingga wajah mereka lingsut dan kusut. Dengan segera orang akan melihat wajah masamnya. Tidak perlu foto aura orang ini sudah bisa ditebak! Jika boleh menebak, wajah siapakah yang auranya baik, banyak duit atau banyak doa? Namun sangat indah kalau banyak dua-duanya.

Orang yang bermeditasi dengan Tuhan maka dirinya akan mendapati bahwa Tuhan akan intervensi setiap kesulitannya. Seberat apapun juga masalahnya Tuhan akan campur tangan sehingga tidak ada alasan lagi untuk memiliki aura yang buruk sebab meditasi dengan Tuhan akan membenahi aura seseorang semakin baik!

Harus disadari akhir-akhir ini bukan saja banyak penyembuhan aternatif yang merebak bak kacang goreng tetapi juga penyembahan alternatif agar seseorang mendapat kesehatan, berkat dan segudang harapan yang lainnya. Dengan dalih memanfaatkan energy Illahi maka orang berbondong-bondong mengklaim dirinya mampu menyalurkan semacam energy illahi . Bolehkah anak-anak Tuhan latah ikut berbagai olah mental Spiritual?

Ambil contoh saja Reiky yang mengklaim cara cepat untuk sehat. Reiki adalah tradisi kuno yang di kenal oleh para biksu di Tibet, India dan Cina. Di Indonesia oleh spiritual ini baru populer beberapa tahun belakangan ini. Secara harfiah, reiki berarti energy ( divine energy). Nama ini berasal dari bahasa jepang. Rei bermakna sesuatu yang spiritual sedangkan ki berarti energ. Disebut demikian karena inti dari latihan ini adalah penyerapan dan pengaliran energi Illahi itu.

Mirip mediasi reiki juga di dasarkan pada konsep cakra (pusat energy) menurut konsep ini didalam tubuh manusia ada 7 Cakra mahkota ( di puncak kepala). Cakra ajna (diantara dua alis) cakra tenggorokan (di tenggorokan) cakra jantung ( di tengah dada) cakra pusar ( di pusar) cakra sex ( di tulang pinggul) dan cakra dasar di ujung tulang ekor. Namun disamping cakra tersebut masih ada cakra yang penting yakni telapak tangan.

Cakra ini dianggap penting karena sebagai kran untuk menyalurkan energy Illahi. Di dalam tubuh energy mengalir satu cakra ke cakra lainnya via pembuluh energy salah satu pembuluh yang penting adalah sushumba (di tulang belakang dari tulang ekor sampai puncak kepala). Melalui reiki orang menyerap energy alam semesta melalui cakra mahkota selanjutnya dialirkan cakra-cakra lainnya. (sumberMind, Body and Soul-Intisari)

Di warta ini tidak ditulis cara-cara berlatih reiki sebab nanti praktek lagi? Orang percaya perlu menyimak dengan baik-baik akan pola kehidupan yang lurus dihadapan Tuhan. Memang harus diakui bahwa seluruh alam yang diciptakan Tuhan ini memiliki unsur-unsur kekuatan untuk manusia karena memang diciptakan dan hari terakhir penciptaan yakni ke enam manusia diciptakan tinggal menikmati energy yang sudah dipersiapkan Tuhan. Baik dari energy matahari tumbuh-tumbuhan dan masih banyak lainnya (Lih kej 1)

Ilmu apapun yang di sodorkan untuk mengharapkan energy alam semesta ini maka sudah menjadikan orang tersebut berharap bukan kepada Tuhan melainkan kepada alam semesta ini. Pengharapan anak-anak Tuhan harus tertuju kepada Tuhan sepenuhnya dan tidak boleh ada Allah yang lain (Kel 20:1). Nilai iman orang percaya terletak sejauh mana ia berharap kepada Tuhan bukan kepada energy apapun juga. Apalagi meminta bantuan seseorang untuk membuka cakra dan mengalirkan kekuatan.

Salah satu hal yang diungkap di reiki untuk mengaktifkan cakra tersebut salah satu yang paling sederhana dengan olah raga. Olah raga kepala akan menggerakkan cakra ajna, mahkota dan tenggorokan. Gerakan tangan dan tubuh tengah menggerakkan cakra cakra jantung pusat dan sex dan dasar. Gerakan seluruh Yoga mengaktifkan cakra. Kalau hanya perintah olah raga Alkitabpun mencatat : “ Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan akan datang ( 1 Tim 4:8)

Ada satu hal terpenting yang perlu direnungkan mengapa ibadah jauh lebih bermanfaat dibanding olah raga? sebenarnya ibadahpun sudah berolah raga bila memanfaatkan waktu dengan sungguh dan melakukan nyanyian tepuk tangan, mengangkat tangan dan melompat untuk Tuhan. Bila ibadah Praise and Worship satu jam dengan penuh sukacita seseorang sudah mengalami olah raga sendiri sehingga manfaat untuk fisi dan rohani semua dapat terjangkau. Di dalam ibadah anak-anak Tuhan bukan saja mereparasi rohnya yang sering kali rusak karena terkontaminasi oleh dunia ini melainkan datang kepada Tuhan karena keintiman dan melekat kepada Tuhan.

Bila seseorang datang kepada Tuhan dan mengingat cintaNya yang melebihi kehidupan ini maka dapat dipastikan orang tersebut mengalami hal-hal terbaik sehingga dari wajahnya terpancar sinar kemuliaan Allah. Seperti Musa datang kepada Tuhan maka Ia memiliki Aura yang tidak terbatas sehingga orang tidak mampu melihat wajahNya. Keluaran 34:29 mengatakan Ketika Musa turun dari gunung Sinai -- kedua loh hukum Allah ada di tangan Musa ketika ia turun dari gunung itu -- tidaklah ia tahu, bahwa kulit mukanya bercahaya oleh karena ia telah berbicara dengan TUHAN.

Mengapa Musa memiliki cahaya yang luar biasa? Karena di hadirat Tuhan seluruh tubuhnya dibungkus dengan urapan yakni energy Illahi. Kalau Urapan mengalir didalam tubuh seseorang maka yang pasti bukan saja penyakit dan hal-hal buruk yang ada dalam tubuh hilang melainkan dialiri suatu kekuatan yang tampak di hadapan banyak orang yakni suatu kemampuan spiritual yang tidak dimiliki oleh orang lain.

Yesus Kristus seseorang yang tubuhnya tidak tersentuh penyakit apapun sebab didalam dirinya tidak ada satupun hal yang menyangkut dosa. Yohanes 8:46 mengatakan Siapakah di antaramu yang membuktikan bahwa Aku berbuat dosa? Bila tidak ada dosa yang masuk maka tidak ada alasan seseorang memiliki energy yang buruk di dalam dirinya. Meminjam istilah cakra dari reiki orang percaya harus membuka seluruh energy yang ada di dalam tubuh untuk dialiri kekuatan kuasa Roh Kudus dengan lebih memaksimalkan doa dan penyembahan.

Orang harus sadar bahwa seseorang menjadi seperti apa yang Ia cari.Bila mencari dukun bau menyan, cari setan kesurupan, cari duit jadi Matrek. Bila seseorang terus menerus mencari Tuhan maka ia akan menjadi seperti Tuhan dalam tingkah laku dan perbuatan, dalamkekuatanNya dan dalam karakternya. Mikha 3:8 Tetapi aku ini penuh dengan kekuatan, dengan Roh TUHAN, dengan keadilan dan keperkasaan, untuk memberitakan kepada Yakub pelanggarannya dan kepada Israel dosanya.

Bila kekuatan Tuhan dimiliki seseorang maka yang ada adalah kesehatan dan sukacita dan dalam setiap segi kehidupan maka yang ada adalah kemampuan untuk menghancurkan segala sesuatu yang buruk yang sering kali memasuki lini-lini kehidupan ini. Orang percaya harus mengantisipasinya bukan dengan reiki atau penyembahan alternatif bahkan olah mental spiritual melainkan orang harus lebih memaksimalkan diri untuk mencari Tuhan dan menemukan wajahNya (HambaNya. Pdt. Timotius Bakti S)

Bagikan postingan..

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn
   
FacebookTwitterGoogle BookmarksPinterest
   
Copyright © 2013 Holy Spirit Ministry. Jl. Gading Griya Lestari F III No.9 Jakarta Utara
Telp. 08176771900 / 0816706262, 085310205759, 081319997803, 02170363030, 08129497950, 082111120109
Designed by DwimShop.com All Rights Reserved.