Facebook

Twitter

Google Plus

YouTube

Translate  

   

Login Form  

   

Pelayanan Kami  

Pelayanan kami bergerak di Area Apostolik, Propetic, Shekinah gloria Manifestasi pelayanan Kristus kami tampilkan bukan sekedar wacana melainkan realita dengan kasih yang menguasai hati kami.

Pdm. Hiruniko Ruben, M.Th (Pengajaran dan Theologia)
Pdm. Matius M. Simorangkir, M.Th (Penggembalaan)
Ev, victor Hutagalung,S.Th   (Penginjilan)
082213725878

 

 

 

Senior Pastor :                         

Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th, M.Pdk
0817 677 1900 / 081315309418
 
Pelayanan yang penuh kasih kami persembahkan untuk kemuliaan Tuhan saja!
 
   

Photos Gallery  

   

Statistik  

Hari Ini243
Kemarin748
Minggu Ini1813
Bulan Ini14048
Total Pengunjung588596

IP Kamu 54.198.221.13 Wednesday, 22 November 2017

Guests : 18 guests online Members : No members online
   

GBI Holy Spirit  

Setiap Hari Minggu
Jam 09.00 WIB
 
Hotel BnB Lt. M
JL. Boulevard Bukit Gading Raya, Kota Jakarta Utara
DKI Jakarta 14240
Gembala Sidang :
Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th
Hubungi :
Email : tbsarono@gmail.com
PIN BB : 57FBC4AB
Twitter : @timbsarono
FB : Timotius Bakti Sarono
khusus hamba Tuhan dan Guru Agama Kristen
PIN BB : 7CA63E7F
Instagram timotiusbaktisarono
 
 
 
   

Donasi  

 
 
INVESTASI KERAJAAN ALLAH
 
 
BCA. NOMOR REKENING :
0013075007
HOLY SPIRIT MINISTRY

...orang benar memberi tanpa batas (Amsal 21:26)

Hasil gambar untuk bri

023001045727503

TIMOTIUS BAKTI SARONO

 
   

Chating  

   

FB Timotius Bakti Sarono  

   

AKITAB DI JILAT DI KUNYAH DAN DI TELAN (2)

Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th

 

 

Hampir semua orang akan meledak dalam kemarahan bila dirinya diidentikkan dengan seekor anjing. Harga dirinya yang mahal merasa terusik dan tercabik-cabik ketika dirinya tahu bahwa selera jiwanya tidak beda dengan seekor anjing yang hanya sampai tahapan menjilat saja! Selera anjing sangat berbeda dengan gambaran binatang rusa yang identik dengan anak-anak Tuhan.    
      Perbedaannya terletak pada kesukaanya, anjing lebih banyak menggonggong dan rusa lebih banyak diam. Ketika rusa lari keatas ia sangat sulit ditangkap tetapi kalau ia sedang menurun maka ia jauh lebih mudah ditangkap dan dibantai sebaliknya berbeda dengan anjing kalau mau keatas mau kebawah gampang di buru dan ditangkap. Ketika anak-anak Tuhan menyukai hal-hal yang di atas yakni kebenaran Firman Tuhan maka ia akan sulit ditangkap oleh dunia dan kesusahannya namun sebaliknya ketika ia memiliki rohani yang turun maka ia akan cepat tertangkap dan dibantai oleh dunia ini! Amsal 26:11 menyatakan seperti anjing kembali ke muntahnya, demikianlah orang bebal yang mengulangi kebodohannya.

Gideon pernah mengumpulkan pasukan yang akan mengalahkan musuhnya dengan seleksi yang sangat ketat sekali! Siapa diantara mereka yang menjilat seperti anjing pada waktu minum maka mer

 

eka tertolak dan tidak ikut barisan tentara Allah (Hak 7:5). Peperangan melawan musuh bukan diperuntukkan mereka yang hidup sembrono dan bermental anjing hanya menjilat tetapi mereka yang terlibat dalam peperangan yakni orang-orang yang santung menggunakan tangannya untuk minum (Hak 7:6). Hidup ini tidak boleh ceroboh seperti anjing yang pekerjaannya hanya menggonggong dan menjilat tetapi memiliki kerinduan seperti rusa yang merindukan air dan setelah menemukannya maka akan terpuaskan di kolam kehidupan!

Orang-orang yang hanya menjilat ini belum sampai tahapan penikmat kebenaran tetapi mereka hanya selintas bayang akan kebenaran alkitab. Sedikit mengecap kebaikan dan tidak mau datang lagi kepada Tuhan ( 1 Petrus 2:3). Seharusnya orang-orang percaya dapat menikmati yang terbaik dari pada Tuhan asalkan ia juga mau hidup yang terbaik juga ! Sebab keindahannya tidak terletak pada saat menjilat saja tetapi saat mengecap juga tetapi juga melihat kebaikan Tuhan ( maz 34:9)

Jemaat lebih suka berenang di tempat yang dangkal dan melupakan kedalaman rohani yang ada di dalam Yesus sehingga mereka tidak mendapatkan apapun juga (Luk 5:4). Hidupnya dihimpit oleh tekanan hidup sehingga kebenaran firman Tuhan yang ada dalam jiwanya menguap bagaikan balon entah kemana rimbanya. Tidak dibutuhkan kepuasan dan berlimpah-limpah sebab tahapannya hanya sekedar keisengan dalam beribadah. Daripada dianggap orang kafir dan tidak punya agama ia datang ke gereja sebagai kewajiban sesaat namun hatinya tidak melekat dalam kebenaran. Ia tidak berakar kedalam dan berbuah keluar.

Baginya cukup mendengar kebenaran dan kemudian melupakannya. Sikapnya yang manis duduk dikursi deretan anak-anak Tuhan yang lain dirasa cukup nyaman dengan identitasnya sebagai pendengar firman yang baik dan bukan pelaku yang terbaik. Mereka itu adalah orang-orang yang duduk manis untuk disuapi oleh sang Pendeta yang berkotbah dan kemudian pulang kembali dalam pergulatan kehidupan dan ada kalanya kembali berkubang dalam dosanya. Model orang ini tidak beda dari benih yang ditanam di semak belukar yang mudah layu oleh teriknya mentari. Jangankan bertumbuh, lewat semalam saja benih itu sudah kering dan ditiup oleh angin masalah, dan badai kehidupan yang memporak-porandakan tatanan kebenaran dalam jiwanya!

Model orang yang hanya menjilat kebenaran ini hidupnya hampir-hampir tidak ada sangkut pautnya terhadap kebenaran Allah. Logikanya mendominasi imannya sehingga seleranya menjadi rendah dan tidak teratur. Yakobus mengingatkan setiap orang yang berhadapan dengan firman Allah harus terus mengamatinya dan tidak untuk melupakannya, Yakub 1:25 mengatakan : “Tetapi barangsiapa meneliti hukum yang sempurna, yaitu hukum yang yang memerdekakan orang, dan ia bertekun di dalamnya, jadi bukan hanya mendengar untuk melupakannya, tetapi sungguh-sungguh melakukannya, ia akan berbahagia oleh perbuatannya”.

 

Bagikan postingan..

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn
   
FacebookTwitterGoogle BookmarksPinterest
   
Copyright © 2013 Holy Spirit Ministry. Jl. Gading Griya Lestari F III No.9 Jakarta Utara
Telp. 08176771900 / 0816706262, 085310205759, 081319997803, 02170363030, 08129497950, 082111120109
Designed by DwimShop.com All Rights Reserved.