Facebook

Twitter

Google Plus

YouTube

Translate  

   

Login Form  

   

Pelayanan Kami  

Pelayanan kami bergerak di Area Apostolik, Propetic, Shekinah gloria Manifestasi pelayanan Kristus kami tampilkan bukan sekedar wacana melainkan realita dengan kasih yang menguasai hati kami.

Pdm. Hiruniko Ruben, M.Th (Pengajaran dan Theologia)
Pdm. Matius M. Simorangkir, M.Th (Penggembalaan)
Ev, victor Hutagalung,S.Th   (Penginjilan)
082213725878

 

 

 

Senior Pastor :                         

Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th, M.Pdk
0817 677 1900 / 081315309418
 
Pelayanan yang penuh kasih kami persembahkan untuk kemuliaan Tuhan saja!
 
   

Photos Gallery  

   

Statistik  

Hari Ini244
Kemarin748
Minggu Ini1814
Bulan Ini14049
Total Pengunjung588597

IP Kamu 54.198.221.13 Wednesday, 22 November 2017

Guests : 22 guests online Members : No members online
   

GBI Holy Spirit  

Setiap Hari Minggu
Jam 09.00 WIB
 
Hotel BnB Lt. M
JL. Boulevard Bukit Gading Raya, Kota Jakarta Utara
DKI Jakarta 14240
Gembala Sidang :
Pdt. Timotius Bakti Sarono,M.Th
Hubungi :
Email : tbsarono@gmail.com
PIN BB : 57FBC4AB
Twitter : @timbsarono
FB : Timotius Bakti Sarono
khusus hamba Tuhan dan Guru Agama Kristen
PIN BB : 7CA63E7F
Instagram timotiusbaktisarono
 
 
 
   

Donasi  

 
 
INVESTASI KERAJAAN ALLAH
 
 
BCA. NOMOR REKENING :
0013075007
HOLY SPIRIT MINISTRY

...orang benar memberi tanpa batas (Amsal 21:26)

Hasil gambar untuk bri

023001045727503

TIMOTIUS BAKTI SARONO

 
   

Chating  

   

FB Timotius Bakti Sarono  

   

HIDUP OLEH FIRMAN

Pdm. Hiruniko Rube,M.Th

 

Yes. 30:15-16:

"Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH, Yang Mahakudus, Allah Israel: "Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu." Tetapi kamu enggan, kamu berkata: "Bukan, kami mau naik kuda dan lari cepat," maka kamu akan lari dan lenyap. Katamu pula: "Kami mau mengendarai kuda tangkas," maka para pengejarmu akan lebih tangkas lagi"
 

Kita sering mendengar Firman Tuhan. Namun, secara pribadi saya sendiri memperhatikan, bahwa ternyata tidak terjadi perubahan dalam kehidupan kita. Kalaupun ada, perubahannya sangat sedikit sekali. Dalam cara-cara kita menjalani kehidupan kita, ternyata sikap, konsep dan bagaimana kita menjalaninya tidak sesuai firman Tuhan. Tidak berbeda dengan cara-cara orang-orang dunia.

Di dalam firman di atas dikatakan dengan bertobat dan tenang serta percaya, kita akan diselamatkan dan itulah kekuatan kita. Bertobat berasal dari kata syubah yang berarti berbalik arah. Tinggal diam berasal dari kata nakhath yang berarti tidak bergerak, diam. Tinggal tenang berasal dari kata shaqat yang berarti sama dengan nakhath.

Percaya berasal dari kata geburah yang berarti kekuatan (harafiah atau figuratif); dengan kaitan/dampak  keberanian, kemenangan, keahlian (mastery), keperkasaan. Tinggal diam dan percaya kepada apa/siapa? Jelas kepada Allah dan firmanNya.

 

Apakah firman itu?

Yohanes. 1:1-3 mengatakan bahwa: “Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan”.

Firman (Logos) adalah Allah (Theos) sendiri. Dengan demikian, Firman itu tak terbatas oleh apapun juga, termasuk dunia ini. Namun kemudian, Yohanes menyatakan bahwa Firman (Logos) menjadi manusia (sarx). Yoh. 1:14:  “Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran”. Ini dilakukan karena Allah punya rencana untuk menyelamatkan manusia, sehingga harus membatasi diriNya.

Kemudian, 2 Tim. 3:15-17 menyatakan bahwa Allah kemudian mengilhami hamba-hambaNya untuk menyusun tulisan-tulisan: “Ingatlah juga bahwa dari kecil engkau sudah mengenal Kitab Suci yang dapat memberi hikmat kepadamu dan menuntun engkau kepada keselamatan oleh iman kepada Kristus Yesus. Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik”.

Dengan demikian Yesus adalah Firman yang menjadi daging dan Alkitab adalah Firman yang menjadi tulisan.

1.      Ketika kita mendengar firman Tuhan disampaikan melalui medium apapun, sesungguhnya kita sedang mendengar Allah berbicara. Hasil pemberitaan Firman tidak tergantung kepada yang memberitakan, tetapi tergantung kepada yang mendengarkan.Hidup Anda menjadi sangat tergantung kepada siapa dan apa yang Anda dengar. Contoh sederhana: Adam mendengar Hawa, dan bukan Tuhan (Kej. 3:17). Abraham mendengar Sarai (Kej. 16:2).

2.      Tuhan ingin kita mendengarkan firman Tuhan.Yes 55:3 menyatakan hal tersebut: “Sendengkanlah telingamu dan datanglah kepada-Ku; dengarkanlah, maka kamu akan hidup! Aku hendak mengikat perjanjian abadi dengan kamu, menurut kasih setia yang teguh yang Kujanjikan kepada Daud”.

3.      Pengetahuan dan kepandaian bersumber dari Tuhan.Amsal 2:6::” Karena TUHANlah yang memberikan hikmat, dari mulut-Nya datang pengetahuan dan kepandaian”.

Dampak dari mendengar atau tidak mendengar firman:

Amsal 13:13: “Siapa meremehkan firman, ia akan menanggung akibatnya, tetapi siapa taat kepada perintah, akan menerima balasan”.

Amsal 16:20: “Siapa memperhatikan firman akan mendapat kebaikan, dan berbahagialah orang yang percaya kepada TUHAN”.

Amsal 19:16: “Siapa berpegang pada perintah, memelihara nyawanya, tetapi siapa menghina firman, akan mati”.

Mazmur 119:9: “Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu”.

Mazmur 119:105: “Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku”.

 

Jadi, tinggallah dalam Yesus melalui berpegang pada Firman-Nya karena terlalu banyak jaminan hidup dan masa depan yang kita pasti terima. Ingat Firman Allah tidak mungkin gagal (Roma 9:6a)...

Bagikan postingan..

Submit to DeliciousSubmit to DiggSubmit to FacebookSubmit to Google BookmarksSubmit to StumbleuponSubmit to TechnoratiSubmit to TwitterSubmit to LinkedIn
   
FacebookTwitterGoogle BookmarksPinterest
   
Copyright © 2013 Holy Spirit Ministry. Jl. Gading Griya Lestari F III No.9 Jakarta Utara
Telp. 08176771900 / 0816706262, 085310205759, 081319997803, 02170363030, 08129497950, 082111120109
Designed by DwimShop.com All Rights Reserved.